Wali Kota Asripan Nani dan FKUB Kotamobagu Minta Warga Tidak Terprovokasi Terkait Kejadian di Kota Bitung

Bagikan Artikel Ini:

 

Pj Wali Kota Asripan Nani 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Bentrokan massa yang terjadi di Kota Bitung, dengan melibatkan 2 ormas pada Sabtu 25 November 2023 kemarin, mendapatkan perhatian serius dari Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani.

Kepada awak media, Asripan meminta agar warga Kotamobagu tidak terprovokasi dengan isu propaganda, yang bisa saja dimainkan oleh oknum-oknum tidak bertanggung jawab.

“Terkait kejadian di Kota Bitung Sulawesi Utara, maka saya Penjabat Wali Kota Kotamobagu mengimbau kepada seluruh warga masyarakat kotamobagu agar kiranya dapat menahan diri dan tidak perlu terpancing ataupun terprovokasi dengan berita, isu yang tidak jelas maupun informasi hoaks yang menyesatkan propaganda terkait dengan peristiwa tersebut,” ujar Asripan.

Wali Kota Asripan Nani mengajak warga, untuk mempercayakan persoalan di Kota Bitung tersebut, kepada aparat penegak hukum. “Tetaplah jaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan suasana Kotamobagu yang aman, dan kondusif dibawah bingkai moto leluhur kita, yaitu, Mototompiaan, Mototabian Bo mototanoban,” tambahnya.

Sementara itu, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Kotamobagu, Ustad Yusuf Dani Pontoh SAg, juga menyampaikan hal yang sama. “Bagi para pemuka agama yang ada di Kotamobagu, mari kita bersama – sama menyampaikan kepada masing-masing umat agama di BMR untuk dapat menahan diri, dan tidak terpancing degan isu provokasi, juga kabar informasi hoaks dan tidak jelas. Mari kita serahkan persoalan tersebut kepada aparat penegak hukum,” ucap FKUB Kotamobagu,” imbuhnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.