Wali Kota Asripan Nani : Presiden Minta Pemerintah Daerah Berikan Dukungan ke KPUD dan Bawaslu

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Asripan Nani : Presiden Minta Pemerintah Daerah Berikan Dukungan ke KPUD dan Bawaslu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani mengatakan, kalau Presiden Joko Widodo, meminta agar seluruh penjabat kepala daerah, memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu di tiap-tiap daerah, dalam menghadapi Pemilu tahun 2024 mendatang.

Hal itu diungkapkan Penjabat Wali Kota Kotamobagu DR Drs Hi Asripan Nani, saat mengikuti Rapat Kordinasi seluruh Penjabat Kepala Daerah se Indonesia, bersama PResiden Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Seni 30 Oktober 2023. “Presiden juga membahas terkait peran kepala daerah memasuki tahun politik 2024. Kepala Negara menegaskan agar kepala daerah memastikan netralitas ASN dan memberikan dukungan kepada KPUD dan Bawaslu tanpa melakukan intervensi,” ungkap Wali Kota Asripan Nani.

Wali Kota Asripan Nani juga menambahkan, dalam Rakor tersebut, Presiden Joko Widodo juga, meminta agar seluruh penjabat kepala daerah, bisa terus mengikuti dan menangani persoalan-persoalan serta tensi politik di daerah. “Termasuk segera menyelesaikan permasalahan jika ada percikan-percikan yang berkaitan dengan politik,” tambahnya.

Rakor turut dihadiri Menteri Dalam Negeri  Tito Karnavian, Menpan RB Abdullah Azwar Anas, serta seluruh Penjabat Gubernur, Penjabat Wali Kota dan Penjabat Bupati se-Indonesia. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.