Wali Kota Tatong Bara : Gerakan Sulut Bermasker Harus Sampai RT dan RW

Bagikan Artikel Ini:

 

Gerakan Sulut Bermasker

Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wali Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan kalau pencanangan gerakan Sulut Bermasker belum lama ini, oleh Pjs Gubernur Sulawesi Utara DR Agus Fatoni, harus sampai ke tingkat RT dan RW di Kota Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan Tatong dalam sambutannya, dalam apel gelar pasukan Satgas Penanganan Covid-19 Kota Kotamobagu, Senin (12/10/2020) pagi tadi di halaman Kantor Wali Kota Kotamobagu.

Kemarin pertemuan dengan bapak Pjs Gubernur Sulut, mencanangkan gerakan Sulut Bermasker, sampai ke desa dan Kelurahan, bahkan di Kotamobagu harus sampai ke RT dan RW, terlebih saat ini kita sedang menyongosng Pilkada serentak bulan Desember. Dengan melihat kondisi pasien terkonfirmasi positif yang terus meningkat, ini jadi tantangam berat bagi kita semua untuk mensukseskan pilkada, di tengah pendemi covid-19,” ungkap Tatong.

Masih dalam kesempatan itu, Tatong juga menambahkan, kalau hasil pertemuan dirinya dengan Pjs Gubernur Sulut, terungkap ada sekira 26 persen masyarakat Kotamobagu yang tidak percaya akan covid-19.  “Kemarin pak gubernur juga mengingatkan secara nasional ada 16 persen yang tidak percaya covid, tetapi di Sulut ada 26 persen. Sehingga, kepatuhan memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan masioh sering diabaikan oleh kita semua. Untuknya, dengan terbentuknya Satgas ini maka penegakan disiplin prokes di Kotamobagu bisa dimaksimalkan dengan baik,” tegasnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.