Wali Kota Tatong Bara Kembali Terima Penghargaan APBD Award Tahun 2023

Bagikan Artikel Ini:

 

Wali Kota Tatong Bara Kembali Terima Penghargaan APBD Award Tahun 2023

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Keberhasilan Kotamobagu terkait dengan capaian realisasi belanja tertinggi pada pelaksanaan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2022, berbuah manis dengan kembali diraihnya penghargaan APBD Award 2023 Kategori Realisasi Belanja Tertinggi TA 2022, dengan masuk peringkat II nasional untuk kategori kota, Kamis (16/3/2023), di Mercure Convention Centre Ancol Jakarta Utara.

Penghargaan diserahkan Dirjen Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri RI, Agus Fatoni, dan diterima langsung oleh Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara.

Wali Kota mengucap syukur atas capaian yang diraih Pemerintah Kota Kotamobagu dalam pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2022. “Alhamdulillah, penghargaan ini untuk kedua kalinya diterima oleh Pemerintah Kota Kotamobagu setelah tahun lalu kita juga menerima penghargaan yang sama bedanya adalah peringkat sebelumnya adalah peringkat 3, saat ini kita naik ke peringkat 2 nasional,” ucap Wali Kota.

Menurut Wali Kota, penghargaan ini dinilai berdasarkan presentase realisasi belanja APBD. Ini menandakan bahwa penganggaran yang sudah direncanakan dalam APBD mampu dilaksanakan oleh setiap Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Kota Kotamobagu. “Inilah dampak dari pelaksanaan evaluasi belanja yang terus dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Kotamobagu secara periodik setiap bulannya. Kita rutin melaksanan ini untuk melihat sekaligus melakukan evaluasi terhadap perencanaan anggaran di setiap OPD yang ada. Semoga penghargaan ini menjadi pemicu bagi kita untuk melaksanakan pengeloaan keuangan dengan lebih baik lagi ke depannya,” ujar Wali Kota. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.