Warga Bantaran Sungai Diminta Waspada Saat Curah Hujan Meningkat

Bagikan Artikel Ini:

 

Waspada Cuaca EkstrimBERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Warga yang ada di sekitar bantaran sungai diminta untuk waspada, saat curah hujan dan angin kencang melanda Kota Kotamobagu.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Alam Daerah atau BPBD Kotamobagu, Alfian Hasan ST kepada awak media, Rabu 11 Januari 2023. “Kami menghimbau agar warga Kotamobagu yang bermukim di sekitar Daerah Aliran Sungai untuk berhati hati dengan intensitas hujan yang meningkat,” ucap Alfia.

Alfian mengatakan hal itu, agar warga yang tinggal di bantaran sungai bisa mewaspadai, adanya kenaikan volume air di sungai yang dapat memhahayakan warga yang bermukim di sekitar daerah aliran sungai.

Selain warga di bantaran sungai, Alfian juga mengingatkan warga yang tinggal di perbukitan untuk waspada, dengan cuaca ekstrim yang telah dipublikasi oleh Badan Metereologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG). “Warga yang tinggal di daerah perbukitan juga kami minta waspada, sebb bencana bisa terjadi kapan saja,” tambahnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.