ADM Pertemukan Puluhan Tokoh Bolmong Raya Dengan Gibran Rakabuming Raka di Sulut

Bagikan Artikel Ini:

ADM Pertemukan Puluhan Tokoh Bolmong Raya Dengan Gibran Rakabuming Raka di Sulut

BERITATOTABUAN.COM, SULUT -Tokoh muda Sulawesi Utara yang saat ini membentuk Relawan praBOwo GibrAN Indonesia (BOGANI) untuk pemenangan pasangan Prabowo-Gibran, Aditya Moha berhasil datangkan Gibran Rakabuming Raka ke Sulawesi Utara pada Minggu 24 Desember 2023 pagi tadi.

Menariknya, kedatangan Gibran Rakabuming Raka ke Sulut yang diinisiasi oleh ADM sapaan akrab Aditya Moha itu, adalah untuk mempertemukan Cawapres nomor urut 2 dari Prabowo Subianto itu, dengan puluhan tokoh yang ada di Bolaang Mongondow Raya.

ADM Pertemukan Puluhan Tokoh Bolmong Raya Dengan Gibran Rakabuming Raka di Sulut

Pertemuan dengan tajuk ‘Gibran Mendengar’ itu diketahui berlangsung di Ballrooom Luwansa Hotel Manado. Dimana, dari amatan media ini, tidak kurang dari 70an tokoh adat, tokoh masyarakat, tokoh pemuda hingga kalangan aktivis dari wilayah Bolaang Mongondow Raya bertemu langsung dengan Gibran Rakabuming Raka, untuk menyampaikan aspirasi mereka mewakili masyarakat Bolmong Raya.

Ketua Dewan Adat Bolaang Mongondow Raya Dra Hj Marlina Moha Siahaan yang juga adalah Bunda Pembaharu, Mantan Ketua Deprov Sulut 2 periode Syahrial Damopolii, juga Mantan Wali Kota Kotamobagu Drs Hi Djelantik Mokodompit, ikit hadir dalam pertemuan langsung dengan Gibran.

ADM Pertemukan Puluhan Tokoh Bolmong Raya Dengan Gibran Rakabuming Raka di Sulut

“Pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan puluhan tokoh Bolaang Mongondow Raya ini, merupakan pertemuan istimewa. Sebab, Mas Gibran menyiapkan waktu khusus untuk tokoh-tokoh Bolaang Mongondow Raya, dalam kedatangannya ke Sulawesi Utara. Hal ini dibuktikan dengan agenda silaturahmi khusus yang memang disiapkan oleh mas Gibran,” ungkap ADM sapaan akrab Aditya Moha.

Aditya Moha mengatakan, kalau pertemuan dengan tokoh-tokoh Bolmong Raya itu baru didapatkan persetujuan olehnya sehari sebelum pelaksanaan. “Kami baru mendapatkan informasi pada tanggal 23 Desember 2023, dimana pertemuannya akan dilangsungkan pada hari ini. Setelah mendapatkan informasi itu, kami langsung bergegas dan menyiapkan pertemuan tersebut,” tambahnya.

ADM mengungkapkan, kalau pertemuan Gibran Rakabuming Raka dengan puluhan tokoh Bolaang Mongondow Raya itu berlangsung dengan nuansa penuh kekeluargaan.

“Disamping menyiapkan waktu khusus mas gibran juga ingin mendengar suara hati masyarakat dari desa – daerah terlebih tokoh-tokoh masyarakatnya,” tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Dewan Adat Bolaang Mongondow Raya Dra Hj Marlina Moha Siahaan, ikut menyampaikan salah satu keinginan besar seluruh warga Bolaang Mongondow Raya.

“Ada satu cita cita masyarakat Bolaang Mongondow Raya sejak lama yakni pembentukan Provinsi Bolmong Raya. Lewat kesempatan ini, kami ingin menitipkan hal tersebut kepada mas Gibran,” ucap Bunda Pembaharu Bolmong Raya Dra Hj Marlina Moha Siahaan.

Dalam pertemuan itu, diketahui Gibran Rakabuming Raka didampingi oleh sejumlah tokoh nasional, seperti Emil Dardak, Grace Natalie, Arumi Bachsin Choel Malaranggeng hingga Hillary Brigita Lasut. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.