Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial

Bagikan Artikel Ini:

 

Dinsos Kotamobagu Salurkan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Dinas Sosial (Dinsos) Kota Kotamobagu menyalurkan bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (Atensi) bagi penyandang Disabilitas dan Cluster Kedaruratan oleh Kementerian Sosial melalui Balai Sentra Tumou Tou Manado.

Bantuan itu sendiri diserahkan secara simbolis Penjabat Wali Kota Kotamobagu Asripan Nani kepada sejumlah perwakilan penerima, usai pelaksanaan upacara peringatan Hardiknas yang digelar di Alun-alun Boki Hontinimbang Kotamobagu, Senin 6 Mei 2024.

Ditemui usai penyerahan bantuan, Kepala Dinsos Kota Kotamobagu Noval Manoppo, menyebutkan bahwa total penerima bantuan dari Kemensos RI tersebut, sebanyak 130 orang dengan sejumlah klasifikasi.

“Bantuan kaki palsu 1 orang, alat bantu pendengaran 1 orang, cluster kedaruratan 21 orang dan penyandang disabilitas 107 orang menerima bantuan berupa kursi roda 3 in 1, mesin jahit, sarana kamar, kewirausahaan, sembako, nutrisi dan pampers anak,” ujar Noval.

Noval mengatakan, setelah diserahkan secara simbolis kepada sejumlah perwakilan, selanjutnya sebagian besar penerima bantuan akan dikunjungi di rumah masing-masing.

Dikatakannya juga bahwa adanya bantuan sosial tersebut tidak lepas dari lobi pemerintah daerah ke pemerintah pusat melalui proposal yang ditujukan ke Kemensos RI. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.