Jambore Pelajar Muslim XV Se- Sulut Kembali Digelar BTA

Bagikan Artikel Ini:

Kotamobagu, beritatotabuan.com – Guna mengisi liburan, Badan Tadzkir Akbar kembali menggelar Jambore Pelajar Muslim se-Sulawesi Utara pada tanggal 23-26 Desember 2022.

Mengusung tema “Back in Harmony with Nature”, di Edisi yang ke XV ini, Badan Tadzkir Akbar cabang Kotamobagu dipercaya sebagai tuan rumah, penyelenggara Jambore.

Bertempat di Lahan Geothermal Desa Liberia, Kecamatan Modayag, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur.

Ketua Umum BTA Cabang Kotamobagu, Tilawati Paputungan, mengatakan Jambore Pelajar Muslim merupakan kegiatan rutin diakhir tahun, dimana kepanitiannya sudah dibentuk selepas Rakorwil yang digelar di Manado pada Agustus 2022 kemarin, sebagai Ketua Panitia Muhammad Rafly Mokodompit dan Mohammad Zulfikar Paputungan, dan Bendahara Tilkawati Kumangki.

“Selepas Rakorwil 4 Cabang bersama Pengurus Besar (PB) Agustus kemarin sudah terbentuk panitia Jambore dan sekarang Panitia terus mematangkan kesiapan jelang pelaksanaan kegiatan nanti, proposal dan surat rekom di Kementerian Agama Sulut dan Dinas Pendidikan Nasional Sulut serta Undangan ke sekolah-sekolah SMA/SMK/MA Se-Sulut dan pendaftaran online termasuk perlengkapan dan peralatan pelaksanaan penunjang Jambore,” kata Tilawati saat ditemui di sekretariat panitia di Genggulang Kotamobagu Utara.

Jambore Pelajar Muslim ini guna mengisi liburan akhir tahun yang bermanfaat dengan keikut sertaan para pelajar Muslim di Sulut yang dikawal 4 cabang Badan Tadzkir Akbar, yaitu BTA Kotamobagu selaku tuan rumah dan BTA Minahasa, BTA Manado, BTA Minahasa Utara dengan dua rantingnya, yakni ranting Likupang dan Kema.

“Tak hanya dimanjakan dengan berbagai materi keren yang bisa menambah wawasan, Jambore BTA XV Pelajar Muslim juga membuka kesempatan kamu untuk bersilahturahmi dengan sesama pelajar muslim dari berbagai daerah di Sulawesi Utara, juga terdapat berbagai doorprize menarik,” sambungnya.

Sementara itu Suparman Soleman, ketika dikontak di Manado terkait pelaksanaan Jambore mengaku memang setiap tahunnya BTA menggelar kegiatan baik itu Training selama sehari maupun 3-4 hari seperti Jambore akhir Desember nanti, guna mencetak kader BTA bagi pelajar Muslim yang cerdas dan berkualitas.

“Landasan pelaksanaan Jambore dengan tujuan terbentuknya kader pelajar Muslim yang tidak hanya ceedas dan berkualitas di era Quantum dan digital saat ini, namun juga generasi muda yang berintelek, berakhlak mulia dan kuat dalam pondasi keyakinan Islam, “ ujar Arman panggilan akrabnya.

BTA sendiri merupakan organisasi pelajar sebagai forum silaturahmi dan karya yang berdiri pada 22 Oktober 1981 dengan mottonya “berdakwah menjalin ukhuwah”.

Berikut link pendaftaran online bagi siswa SMA/SMK/MA yang akan mengikuti Jambore Pelajar Muslim XV Se- Sulut. ⤵️ :
https://bit.ly/JAMBOREXVBTA

atau scan barcode yang tertera dalam pamflet

Selain melalui link pendaftaran online, dapat juga mendaftarkan diri secara langsung di tempat kegiatan.

Oh iya, untuk dapat mengikuti Jambore XV, setiap peserta dikenakan biaya pendaftaran sebesar 25ribu rupiah.*iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.