Meriahkan HUT ke-78 RI, Pemkot Gelar Pertandingan Sepak Bola Wanita

Bagikan Artikel Ini:

Marham Anas Tungkagi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Setelah sebelumnya menggelar Lomba Tarian Dana-Dana yang malam finalnya dilaksanakan Sabtu malam di Lapangan Olahraga Kopandakan I, hari ini Minggu (6/8/2023), rangkaian kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT ke-78 Republik Indonesia dilanjutkan dengan Pertandingan Sepak Bola Wanita antar Desa dan Kelurahan se-Kota Kotamobagu.

Menurut Koordinator Pertandingan Sepak Bola Wanita, Marham Anas Tungkagi, SE., jumlah peserta yang akan ikut pertandingan sebanyak 33 tim utusan dari desa dan kelurahan se-Kota Kotamobagu. “Sesuai hasil meeting dengan para Sangadi dan Lurah pada 3 Agustus lalu, jadwal pembukaan sekaligus pertandingan perdana akan digelar Minggu sore sebentar bertempat di Lapangan Olahraga Sinindian, Kecamatan Kotamobagu Timur,” kata Anas, Minggu (6/8/2023) pagi.

Mengingat jumlah peserta yang cukup banyak dan padatnya rangkain kegiatan HUT ke-78 RI tahun ini, maka pertandingan akan digelar di 2 lapangan yaitu Lapangan Olahraga Sinindian dan Lapangan Torotakon Mogolaing selama 4 hari mulai 6-9 Agustus 2023. “Dengan jadwal pertandingan hanya 4 hari, maka regulasi juknisnya menggunakan sistem gugur, dengan jumlah pemain 7 orang, cadangan minimal 3 serta menggunakan sepatu tanpa game. Wasit yang bertugas juga dari Askot PSSI Kotamobagu dan berlisensi PSSI,” lanjut Anas.

Anas pun berharap seluruh pertandingan nanti bisa berjalan dengan lancar, aman dan sukses serta akan melahirkan pemain-pemain berprestasi di Kotamobagu. “Harapannya mudah-mudahan ajang ini bisa melahirkan pemain-pemain berprestasi dari desa dan kelurahan yang nantinya akan membawa nama Kotamobagu lebih hebat lagi seperti beberapa pemain Futsal Putri Kotamobagu yang dipanggil mengikuti seleksi Pra PON menuju PON Aceh dan Medan nanti,” ungkapnya.(*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.