Pemkab Asahan Menerima Penghargaan Smart City Tahun 2023 Dari Kemenkominfo.

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN.

Pemerintah Kabupaten Asahan bersama dengan 49 Kabupaten/Kota se-Indonesia lainnya menerima penghargaan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) atas keberhasilan melakukan pendampingan penyusunan Masterplan Smart City tahun 2023 di beberapa OPD.

Penghargaan itu diberikan langsung oleh Menteri Kominfo Republik Indonesia, Budi Ari Setiadi kepada Wakil Bupati Asahan di Nusantara Hall, ICE BSD City pada Forum Smart City Nasional, Pameran dan Awarding Gerakan Menjadi Smart City 2023, Rabu (07/12).

Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia, Budi Ari Setiadi mengatakan penghargaan ini diberikan karena ke-50 daerah tersebut berhasil menyusun rencana induk pembangunan berbasis kota cerdas.

“Hal ini yang diharapkan, semua itu agar dapat menjawab tantangan dalam meningkatkan taraf hidup warga, sekaligus untuk memaksimalkan potensi masing-masing wilayah,” katanya.

Gerakan menuju smart city, lanjut Budi, adalah inisiatif yang telah digulirkan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika RI untuk mendorong pengembangan Kota dan Kabupaten cerdas di seluruh wilayah Indonesia.

“Melalui gerakan ini, Pemerintah Kota dan Kabupaten dibimbing untuk dapat menyusun rencana pembangunan komprehensif berbasis enam dimensi kota cerdas, mulai dari smart governance, smart branding, smart economy, smart society, smart living, dan smart environment,” jelasnya.

Dirinya berharap agar pemerintah daerah dapat semakin terampil memanfaatkan teknologi demi meningkatkan taraf hidup masyarakat.

Sementara itu, Wakil Bupati Asahan, Taufik Zainal Abidin Siregar,S.Sos, M.Si
mengucapkan terimakasih kepada Kemenkominfo yang telah memberikan penghargaan kepada Pemkab Asahan.

“Penghargaan ini merupakan suatu kebanggaan bagi Pemerintah Kabupaten Asahan dan menjadi pelecut semangat untuk terus berbuat guna menghadirkan Kabupaten yang layak dan nyaman bagi masyarakatnya,” ucap Wakil Bupati Asahan.

Wakil Bupati Asahan berharap seluruh OPD agar melahirkan inovasi – inovasi yang cerdas,serta memastikan apa yang telah dirancang dalam master plan itu dapat terlaksana dengan baik.

(DEDDY)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.