Potensi Ekonomi Kotamobagu Utara Menggeliat Setelah Pengoperasian Pasar Genggulang

Bagikan Artikel Ini:

 

beberapa usaha mulai berkembang di sekitar Pasar Genggulang

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Potensi Ekonomi Kotamobagu Utara mulai menggeliat pasca pengaktifan Pasar Tradisional yang ada di Kelurahan Genggulang, pada awal bulan Agustus tahun 2022 ini.

Hal ini diungkapkan oleh beberapa warga yang ada di Kecamatan Kotamobagu Utara kepada awak media, Rabu 31 Agustus 2022. “Selain pedagang pasar, ada juga beberaapa warga Kotamobagu Utara, yang mulai menjajakan dagangan mereka di pasar untuk dijual kembali, begitu pasar ini diaktifkan,” ungkap Sartini, salah satu warga Kelurahan Genggulang.

Dirinya megatakan, adapun beberapa varian usaha yang saat ini ikut mendongkrak ekonomi warga Kotamobagu Utara, begitu pasar diaktifkan, diantaranya adalah usaha rumah makan, jualan kue basah, dan juga beberapa dagangan lainnya. “Banyak warga yang memiliki ataupun menyewa lahan di sekitar areal pasar genggulang, mulai membuka rumah makan, selain itu potensi jualan kue basah di lokasi ini juga semakin meningkat,” tambahnya.

Dirinya pun berterima kasih ke Pemkot Kotamobagu karena telah mengawal penuh pengoperasian pasar genggulang tersebut.”Kami tentu sangat berterima kasih kepada Ibu Wali Kota, bapak Wakil Wali Kota, serta seluruh tim kerja relokasi, karena sudah mengawal pengoperasian pasar ini,” tuturnya.

Reporter : junaidi amra

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.