Asisten II Pemkab Asahan Hadiri Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Throphy Dandim 0208 

Bagikan Artikel Ini:

Asisten II Pemkab Asahan Hadiri Kejuaraan Motocross dan Grasstrack Throphy Dandim 0208

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN –Bupati Asahan melalui Asisten Ii bidang Perekonomian dan Pembangunan menghadiri kejuaraan Motocross dan Grasstrack tahun 2023 yang memperebutkan throphy Dandim 0208 / Asahan, Minggu (19/11)

“Mewakili Bupati Asahan, saya sangat mengapresiasi kegiatan oini. Event olahraga otomotif seperti ini bisa memberikan dampak positif. Pemkab Asahan siap mendukung seluruh anak muda untuk membangkitkan dan meningkatkan prestasi olahraga bidang otomotif,” jelas Ir Oktoni Eryanto MMA.

Diharapkan kepada seluruh generasi muda, lanjut Oktoni, dapat mendulang prestasi pada bidang olahraga otomotif yang mampu mengharumkan nama baik daerah, baik pada ajang regional, nasional maupun internasional.

Sementara itu, Dandim 0208/Asahan, Letkol INF Muhammad Bassarewan secara resmi membuka kejuaraan Motocross dan Grasstrack 2023 guna memperebutkan throphy Dandim 0208/Asahan di sirkuit buatan Graha Kisaran mulai tanggal 18 – s/d 19 November 2023.

“Event olahraga otomotif ini terlaksana atas kerjasama Kodim 0208/ Asahan, IMI, FKPPI Asahan, Yamaha Kisaran, PT Gudang Garam dan sejumlah pihak-pihak lainnya yang ikut serta berpartisipasi pada kegiatan tersebut,” jelas Dandim 0208 / Asahan, Letkol Inf Muhammad Bassarewan.

Kejuaraan yang memperebutkan throphy Dandim 0208 / Asahan dengan total hadiah sebesar Rp 115 juta ini, lanjut Letkol Inf Muhammad Bassarewan, diikuti oleh ratusan pembalap / crosser yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Aceh, Sumatera Utara, Riau, Sumatera Barat, Lampung dan Semarang.

“Saya mengapresiasi kepada semua pihak dan para crosser yang ikut serta dan berpartisipasi pada kegiatan kejuaraan Motocross dan Grasstrack 2023 memperebutkan throphy Dandim 0208/Asahan,” ungkap Letkol Inf Muhammad Bassarewan

Menurut Letkol Inf Muhammad Bassarewan, pelaksanaan event ini mempunyai makna yang besar dalam upaya menciptakan wadah pembinaan fisik dan mental bagi para generasi muda.

“Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk menyalurkan hobi dan minat di bidang olahraga otomotif Motocross dan Grasstrack yang menantang adrenalin menguji keterampilan dan kemampuan para peserta/rider,” jelasnya.

Kejuaraan Motocross dan Grasstrack ini, lanjut Dandim 0208 / Asahan, bisa menjadi momentum untuk mempererat silaturahmi dan rasa persatuan diantara para peserta/rider.

“Kepada seluruh peserta/rider untuk senantiasa menjunjung tinggi nilai – nilai sportivitas dan memaksimalkan potensi yang dimiliki dalam meraih juara di kemudian hari,” harapnya.

Berdasarkan pantauan, adapun peserta / crosser yang menjadi juara umum pada kejuaraan Motocross dan Grasstrack tahun 2023 yang memperebutkan throphy Dandim 0208 / Asahan yaitu :

1. Juara umum kategori RBT yaitu Abi Sembiring dari Adera Cell Team.
2. Juara umum kategori Pemula yaitu Mhd Iqbal Siagian dari 169 Rahuning team.
3. Juara umum non kategori yaitu Mhd Iqbal dari 169 Rahuning team.
4. Juara umum kategori open yaitu Bhelly Satria dari Wijaya Gym 259 sahabat motor team.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.