Bupati Asahan Ikuti Press Release Terkait Penangkapan 2 Pelaku Pengedar Sabu Seberat 50 Kg

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Asahan Ikuti Press Release Terkait Penangkapan 2 Pelaku Pengedar Sabu Seberat 50 Kg

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Bupati Asahan, H. Surya Bsc mengikuti press release terhadap penangkapan 2 pelaku peredaran gelap Narkotika jenis shabu seberat 50 kilogram di halaman Mapolres Asahan, Rabu (15/11).

Kapolres Asahan, AKBP Rocky H Marpaung, SH, SIK, MH mengatakan penangkapan para pelaku dan barang bukti berupa sabu seberat 50 kilogram tersebut berkat kerjasama Satuan Polres Asahan bersama dengan Satuan Polres Tanjung Balai di jalan Gaharu, Kota Tanjung Balai pada Sabtu (04/11) lalu.

“Saat dilakukan penyergapan, tersangka sempat berhasil melarikan diri. Berdasarkan hasil penyelidikan, Sat Narkoba Polres Asahan saat melakukan pengembangan, akhirnya berhasil mengamankan 1 orang tersangka berinisial AR di kawasan Kabupaten Sijunjung,Provinsi Sumatera Barat,” jelas AKBP Rocky.

Berdasarkan hasil keterangan dari AR, lanjut AKBP Rocky, pihaknya berhasil mengamankan pelaku kedua yang berinisial AGE pada Kamis (09/11) di Kabupaten Lampung Selatan, Provinsi Lampung.

Kapolres Asahan menjelaskan berdasarkan hasil interogasi, kedua pelaku AR dan AGE tersebut disuruh oleh TH untuk mengambil narkotika jenis sabu di wilayah Kota Tanjung Balai sebanyak 50 Kilogram kepada SH yang kemudian akan dibawa ke Jakarta.

“Selain mengamankan barang bukti 50 kg sabu dan kedua pelaku, kita juga mengamankan 1 unit mobil beserta STNK, 2 buah bath, 2 buah shampo, 2 buah sikat dan pasta gigi, 1 lembar top up online brizzi, 1 buah tas panggung warna hitam, 2 buah lengan panjang warna abu, 1 buah kartu tol, 1 lembar KTP, 1 buah baju kaos, 1 buah celana jeans, 1 pasang sepatu, 1 unit HP, 1 lembar tiket bus Putra Remaja, 1 pasang sepatu warna hitam, dan 1 buah kacamata,” ucap Kapolres Asahan.

Sementara itu, Bupati Asahan, H. Surya Bsc mengucapkan terimakasih dan apresiasi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kapolres Asahan dan Kapolres Tanjung Balai

“Saya berharap kepada kita semua untuk mencegah segala bentuk peredaran narkoba. Untuk itu, mari perangi narkoba, karena narkoba adalah musuh kita bersama,” ucap Bupati Asahan.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolres Asahan, Bupati Asahan, Kapolres Tanjung Balai, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, dan Kepala BNN Asahan.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.