Bupati Asahan Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji PAW Dua Anggota DPRD Kabupaten Asahan

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Asahan Hadiri Pengambilan Sumpah/Janji PAW Dua Anggota DPRD Kabupaten Asahan

BERITATOTABUAN.COM. ASAHAN -Bupati Asahan menghadiri pengambilan sumpah / janji PAW anggota DPRD Kabupaten Asahan di aula Rambate Rata Raya Sekretariat DPRD Kabupaten Asahan, Kamis (15/11).

Wakil Ketua DPRD Asahan,H Benteng Panjaitan,SH,M.Si menjelaskan kegiatan ini sesuai dengan Surat Keputusan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Nomor 188.44/924/KPTS/2023 tentang Peresmian Pengangkatan Pengganti Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD Kabupaten Asahan, Aidi, SH menggantikan M Ilham Sarjana HS, SM dari fraksi PPP sisa jabatan tahun 2019 – 2024.

“Selain itu, Ketua PN Kisaran yang diwakili Hakim PN Kisaran Antoni Tripolta, SH, MH, juga mengambil sumpah janji Ranto Ramanda Sinambela sebagai PAW anggota DPRD Kabupaten Asahan sisa jabatan tahun 2019 – 2024 mengantikan almarhum Bambang Rusmanto,” jelasnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Asahan juga mengucapkan selamat kepada Aidi, SH dan Ranto Ramanda Sinambela yang telah resmi menjadi anggota DPRD Kabupaten Asahan sisa masa jabatan 2019-2024.

“Kami yakin dan percaya, saudara dengan pengalaman yang ada selama ini akan dapat dengan cepat memahami tugas pokok, fungsi, serta hak dan kewajiban sebagai anggota DPRD Asahan,” ujar Benteng Panjaitan.

Bupati Asahan,H Surya BSc mengatakan, pelantikan PAW ini bukanlah sekedar hanya melengkapi jumlah anggota Dewan semata, akan tetapi, bagaimana agar jalannya roda pemerintahan di Kabupaten Asahan ini dapat berjalan sebagaimana yang diharapkan bersama.

“Selain itu, pelantikan PAW pada saat ini merupakan perwujudan kepercayaan masyarakat untuk mengemban amanah, tugas dan tanggungjawab sebagai wakil Rakyat,” ucapnya.

Bupati Asahan berharap kepada Aidi, SH dan Ranto Ramanda Sinambela agar dapat bekerjasama dengan semua pihak, khususnya kepada Pemkab Asahan.

“Pada kesempatan ini juga, saya mengucapkan terimakasih kepada M. Ilham Sarjana HS, SM dan keluarga almarhum Bambang Rusmanto,” ungkapnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Bupati Asahan, Dandim 0208/Asahan, Kapolres Asahan, mewakili Ketua PN Kisaran, mewakili Danalanal TBA, mewakili Danyon 126/KC, mewakili Kajari Asahan, Anggota DPRC Kabupaten Asahan, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.