Wali Kota Asripan Nani Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

Bagikan Artikel Ini:

 

 

Wali Kota Asripan Nani Buka Rakor Tim Percepatan Penurunan Stunting

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU -Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Tim Percepatan Penurunan Stunting Tingkat Kota Kotamobagu Tahun 2023.

Kegiatan yang digelar di aula rumah dinas Wali Kota Kotamobagu ini dibuka Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Rabu 15 November 2023.

Dalam sambutannya, Asripan Nani menyampaikan, tahun 2045 merupakan tahun emas Indonesia, sehingga pemerintah memiliki target untuk menurunkan angka kemiskinan, pengangguran, inflasi gini ratio hingga stunting.

Untuk itu lanjutnya, lewat rakor yang digelar diharapkan dapat menjadi upaya bersama dalam menurunkan angka stunting di Kota Kotamobagu, dengan harapan sebelum tahun 2045 Kota Kotamobagu bebas stunting.

“Tugas untuk percepatan penurunan stunting ini harus kita kerjakan bersama-sama dan terkoordinasi dengan harapan Kota Kotamobagu bebas stunting sehingga akan tumbuh dan berkembang anak-anak yang berkualitas, sehat spiritual dan fisiknya. Itulah harapannya, dan semoga ke depan tidak ada lagi stunting di Kota Kotamobagu,” ungkap Asripan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Ahmad Yani Umar menambahkan, bahwa rakor yang digelar bertujuan meningkatkan komitmen dan koordinasi segenap anggota TPPS dalam upaya mengakselerasi penurunan stunting dan mewujudkan sinkronisasi pelaksanaan program dan kegiatan percepatan penurunan stunting pada perangkat daerah, pemerintah desa, maupun pemangku kepentingan lainnya.

“Selain itu juga dalam rangka monitoring dan evaluasi program penanganan stunting di Kota Kotamobagu, termasuk koordinasi dengan Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dan Pemerintah Kelurahan dalam penyelenggaraan intervensi prioritas, termasuk mengoptimalkan sumber daya, sumber dana dan pemutakhiran data,” imbuh Yani.

Pada kesempatan ini, Pj Wali Kota Asripan Nani juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket Bina Keluarga Balita (BKB) yakni berupa edukasi permainan balita kepada 20 Kelurahan / Desa penerima di Kota Kotamobagu.

Turut hadir dalam kegiatan, Ketua TP-PKK Kota Kotamobagu Sitti Fatmah Fitriana Nani Buhang beserta jajaran pengurus, Kakan Kemenag Kotamobagu Jamaluddin Lamato, Ketua Satuan Tugas Stunting Provinsi Sulawesi Utara Danny Lalamentik, sejumlah pimpinan OPD, Camat serta Lurah dan Sangadi se Kota Kotamobagu. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.