Sejumlah Program Desa Perkebunan Bandar Pulau Diduga Mangkrak Dan Terkesan Terabaikan

Bagikan Artikel Ini:

 

Sejumlah Program Desa Perkebunan Bandar Pulau Diduga Mangkrak Dan Terkesan Terabaikan

BERITATOTABUAN.COM, ASAHAN -Sejumlah program Desa saat ini kondisinya mangkrak dan terkesan terabaikan, Pemerintahan Desa Perkebunan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan, Asahan juga terkesan nekat untuk tidak memasang papan informasi terkait seputar penggunaan Dana Desa.

Berdasarkan pantauan sejumlah wartawan di seputaran kantor Desa Perkebunan Bandar Pulau, Kamis (19/10), tiang pemancar internet yang bersumber dari Dana Desa tersebut saat ini kondisinya tampak mangkrak atau tidak berfungsi dan tidak terpasang.

Selain itu, lokasi kebun gizi dan taman toga yang berada di seputaran kantor Desa tersebut juga tampak seperti tidak terawat.

Sementara itu, Kepala Desa Perkebunan Bandar Pulau, Rahmat Sambas sampai saat ini belum dapat dikonfirmasi terkait beberapa persoalan tersebut.

“Maaf ya bang, saat ini pak Kepala Desa saat ini sedang keluar. Silahkan datang lain kali ya,” jelas salah seorang staff di kantor Desa Perkebunan Bandar Pulau.

Terpisah, Camat Aek Songsongan, Panusunan Rambe, enggan berkomentar banyak terkait beberapa persoalan di Desa Perkebunan Bandar Pulau tersebut.

“Sesuai informasi pak Kades Perkebunan Bandar Pulau, tower internet itu runtuh / tumbang karena kawat penyangga sudah berkarat. Karena ada angin kencang, maka tower tersebut rubuh dan menimpa yang ada di bawahnya. Terkait papan informasi, kata Kades nya sih tadi sudah terpasang,” jelas Panusunan saat dikonfirmasi melalui aplikasi WhatsApp.

Camat Aek Songsongan tersebut juga mengarahkan kepada wartawan untuk menghubungi Kades Perkebunan Bandar Pulau agar bisa mendapat penjelasan secara langsung dan lebih akurat.

“Untuk informasi lebih lanjut, silahkan saja abang untuk menghubungi Kades Perkebunan Bandar Pulau. Nanti saya kirimkan nomor beliau,” tulisnya.

Namun sangat disayangkan, nomor handphone Kades Perkebunan Bandar Pulau yang diberikan oleh Camat Aek Songsongan tersebut tidak aktif.

(DEDDY SIREGAR)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.