Zainuddin Wumu Sambangi Warga Girian Gelar Baksos Pemeriksaan dan Khitan Gratis untuk Warga Girian Permai

Bagikan Artikel Ini:

Bitung, beritatotabuan.com – Dr. H. Zainuddin Wumu SpB, seorang calon legislatif DPRD Sulawesi Utara dari Partai Gerindra, melaksanakan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) berupa pemeriksaan dan khitan gratis di Kelurahan Girian Permai, Kota Bitung. Acara ini dilaksanakan pada Jumat (5/1) dan Sabtu (6/1) di sekitar Masjid Asyuhada dan Lingkungan 8, Kecamatan Girian.

Dalam kegiatan yang telah berlangsung sejak tahun 2023, dr. Zainuddin Wumu berhasil menjangkau 102 pasien dan 13 anak yang mendapatkan khitan secara gratis. Ia menyampaikan rasa syukurnya atas antusiasme warga Girian Permai yang merespons positif kegiatan kampanye kesehatannya.

“Kami telah melaksanakan kegiatan ini sejak tahun 2023 lalu, dan kali ini fokus di Kelurahan Girian Permai. Alhamdulillah, kami berhasil melayani 102 pasien pemeriksaan dan 13 anak yang menjalani khitan tanpa memungut biaya,” ungkap dr. Zainuddin Wumu saat diwawancarai media pada Minggu (6/1).

Menurutnya, kegiatan sunatan gratis yang awalnya menargetkan 1000 anak, terus dilakukan karena dampak positifnya bagi masyarakat kurang mampu. Dr. Zainuddin Wumu, seorang profesional dokter spesialis bedah di RS Hermana Lembean, menjelaskan bahwa kegiatan kampanye ini adalah bentuk pengabdian dirinya di bidang kesehatan.

“Saya melakukan kampanye seperti ini sebagai bentuk pengabdian kepada masyarakat sesuai dengan keahlian saya di bidang kesehatan,” tambahnya.

Salah satu warga, Usman, mengungkapkan rasa bersyukurnya terhadap kegiatan ini. Ia menyatakan bahwa bantuan dr. Zainuddin Wumu sangat membantu masyarakat yang kurang mampu, khususnya dalam memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk menjalani khitan tanpa biaya yang sebelumnya cukup tinggi.

Dengan semangat pengabdian dan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat, dr. Zainuddin Wumu SpB terus berkomitmen memberikan kontribusi positif bagi warga Sulawesi Utara. irz

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.