MJB Berbagi Edukasi Lingkungan Ke Anak Panti SLB Bartemeus Malalayang Manado

Bagikan Artikel Ini:

Manado, beritatotabuan.com – Peringati HUT ke 2 tahun, dirangkaikan dengan hari lingkungan hidup sedunia, Komunitas Marijo Belajar (MJB) memperingatinya dengan berbagi kasih, dan melakukan edukasi terkait lingkungan ke anak-anak panti SLB Bartemeus Malalayang Manado, Minggu, 05 Juni 2022.

Meinagustia C. Ngangi selaku Founder MJB ketika diwawancarai mengatakan Kuningan MJB ke panti SLB Bartemeus Malalayang Manado tujuannya untuk mengucap syukur HUT ke 2 tahun.

“Disana kami berbagi kebahagiaan, keceriaan, dan kepedulian terhadap sesama,” tuturnya.

“Kami ingin memberikan pengetahuan terhadap adik-adik di panti, serta pengalaman baru untuk team MJB, terkait rasanya mengajar anak-anak tunanetra dan bagaimana rasanya berinteraksi langsung dengan mereka,” imbuhnya.

Ngangi menambahkan semoga anak-anak yang dikunjungi dan diajari oleh team MJB, tentang bagaimana cara menjaga lingkungan, dan melestarikan lingkungan agar bisa dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari sehingga mereka menjadi anak-anak muda yang bisa berkontribusi dalam upaya mengurangi pemanasan global.

“Dengan keterbatasan yang ada, kami berharap apa yang diberikan pada hari ini bisa membuat mereka terus bersemangat, dan menjalani proses kehidupan sehari-hari,” ucapnya sembari menyebut MJB juga memberikan 2 bibit buah rambutan, guna ditanam di halaman panti.

Salah satu peserta didik bagian dari SLB Bartemeus Malalayang Manado, Vendy Pandey menyatakan dirinya senang dengan kehadiran MJB. “Sangat termotivasi dengan adanya edukasi lingkungan pada hari ini,” jelasnya.

Sedangkan kepala panti asuhan ibu Medi Mantow mengucapkan rasa terimakasihnya kepada MJB. “Makasih sudah berkunjung ke Panti kami, seperti inilah keadaan kami,” cetusnya.

Diketahui, sebanyak 11 anak panti SLB Bartemeus Malalayang Manado, dan 10 anggota MJB yang terlibat dalam perayaan HUT ke 2 tahun, disertai peringatan hari lingkungan hidup sedunia.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.