Mapala Chiroptera dan KMUT UT Manado Serahkan Bantuan ke Minahasa Selatan

Bagikan Artikel Ini:

Minsel, beritatotabuan.com – Membangun kepedulian terhadap sesama, belum lama ini Mahasiswa Pecinta Alam (MAPALA) Chiroptera Universitas Terbuka berkolaborasi dengan Komunitas Mahasiswa Universitas Terbuka (KMUT) menyerahkan bantuan secara langsung kepada masyarakat yang terdampak bencana akibat abrasi laut, di Amurang, Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel), Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan telur ayam, me instan, gula, susu kaleng, susu bubuk, kopi, ikan kaleng atan/isabela, Aqua, teh celup, minyak goreng. Bukan itu saja, ada juga makanan bayi seperti milna biscuit dan juga sumbangan pakaian layak pakai.

Koordinator Lapangan (Korlap) aksi penggalangan dana untuk masyarakat Amurang, Theresia Lontoh ketika diwawancarai, Senin, 20 Juni 2022, Berharap, bantuan yang diberikan bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak abrasi laut.

“Bantuan yang kami berikan berupa kebutuhan bayi, anak-anak, orang dewasa hingga lansia,” jelasnya sembari mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang sudah membantu penggalangan dana hingga penyerahan.

Begitupun, dengan ketua Mapala Chiroptera Universitas Terbuka (UT) Manado, Michelle tirayoh mengungkapkan keprihatinannya kepada keluarga yang terdampak bencana abrasi laut.

“Kiranya kasih karunia Tuhan menghibur dan memberikan kekuatan bagi keluarga yang terkena dampak abrasi. Penyaluran bantuan yang kami berikan akan bertahap nantinya, ini tahap pertama, berikut ada tahap kedua pada awal juli.”

“Untuk saat ini, masih banyak donasi yang masuk ke tim. Kurang lebihnya kami memohon bantuan kepada masyarakat untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Amurang, baik kepeduliannya berupa doa, materi dan bahan-bahan yang menjadi kebutuhan mereka. Semoga Tuhan membalas kebaikan kita semua,” pungkasnya.iblz

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.