ADV2 ADV2 ADV2

Soal Keretakan FKR, Jusran : Politik Itu Untuk Kemaslahatan, Bukan Sekedar Bagi-Bagi Jabatan

Share This:

Soal Keretakan FKR, Jusran : Politik Itu Untuk Kemaslahatan, Bukan Sekedar Bagi-Bagi Jabatan

Ketua DPC PKB Kotamobagu, Jusran Debby Mokolanut

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMBAGU – Kabar retaknya Fraksi Kebangkitan Rakyat yang terdiri dari Partai Hanura dan PKB, tidak ditampik oleh Ketua PKB Kotamobagu Jusran Mokolanut SAg. Ditemui di kantor DPRD Kotamobagu Senin (23/01/2017) kemarin, Jusran mengatakan kalau ada hal-hal prinsip di internal fraksi yang membuat keretakan tersebut terjadi.

“Untuk pergantian ketua fraksi misalnya, dalam perjanjian kami ketika fraksi dibentuk sejak awal, tidak ada pembicaraan persoalan pergantian personal di partai yang sama untuk menduduki jabatan ketua fraksi,” ucap Jusran.

Jusran juga menambahkan, kalau rencana pergantian ketua fraksi tersebut merupakan usulan pribadi Partai Hanura. “Seharusnya pergantian ketua fraksi itu dibahas terlebih dahulu di internal fraksi. Tapi sejauh ini yang kami terima hanya pemberitahuan begitu saja,” ungkapnya.

Dirinya pun menyatakan kalau PKB siap untuk menghadapi resiko dibubarkannya fraksi tersebut, dengan alasan persoalan pergantian ketua fraksi. “Jika itu adalah sikap Hanura kita tidak ada masalah. Sebab, bagi kami politik itu adalah untuk kemaslahatan, bukan sekedar bagi-bagi jabatan,” kuncinya. (mg1/jun)

author

Author: