ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

PEMKAB BOLSEL DUKUNG PENUH PANWASLU Dalam Pengawasan Pemilu

Share This:

 

Suasana kegiatan pengawasan pemilu partisipatif yang digelar Panwaslu Bolsel kemarin

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL – Amanat undang-undang nomor 7 tahun 2017 tentang pemilihan umum, yang dalam beberapa regulasi di dalamnya, adalah mengharuskan peran aktif pemerintah daerah, dalam menyokong lembaga penyelenggara pemilu, rupanya benar-benar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolmong Selatan, dibawah kepemimpinan Bupati Bolsel Herson Mayulu SIP.

Ini tercermin dari pernyataan Asisten I Bidang Pemerintahan Pemkab Bolsel Alsafri Kadullah, SPd, ME saat memberikan materi dalam sosialisasi yang digelr Panwaslu Bolsel terkait dengan pengawasan pemilu pertisipatif, Selasa (26/12/2017) kemarin.

“Kita Pemkab Bolsel sejauh ini terus menyokong kesukseskan tugas penyelenggara pemilu, diantaranya adalah penempatan sejumlah ASN untuk membantu tugas PPK maupun Panwaslu dari tingkat Kabupaten sampai KEcamatan, serta penyediaan fasilitas kantor guna kesuksesan tugas mereka,” ucap Alsafri, pada kegiatan yang digelar di Sutan Raja Hotel Kotamobagu tersebut.

Selain itu, dia juga mengatakan kalau Pemkab Bolsel ikut melakukan sosialisasi terhadap peraturan perundang-undangan pemilu, dan menggelar sejumlah program pendidikan politik bagi pemilihan untuk meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pemilu, “Ini merupakan sebuah bentuk komitmen pemerintah dalam rangka mendukung penuh tugas-tugas para penyelenggara pemilu,” tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut, dirinya berharap agar tugas-tugas pengawasan Panwaslu dalam menjaga kredibilitas serta martabat proses penyelenggaraan pemilu bisa terus dilakukan sebagaimana amanat undang-undang. “Adapun untuk hal-hal teknis lain yang membutuhkan bantuan pemerintah, tinggal dokomunikasikan agar seluruh tugas Panwaslu benar-benar bisa terlaksana dengan baik,” tuturnya. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.