Perlu Perhatian Pemda, DPRD Bolmut Sebut UKM Akan Tingkatkan Ekonomi Daerah

Share This:

 

Ronal Bolota

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Anggota Komisi II Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Ronal Bolota, meminta pemerintah memperhatikan dan mengembangkan semua UKM di daerah ini.

Selain mendongkrak pertumbuhan ekonomi, keberadaan UKM juga akan meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). “Pemkab perlu meningkatkan ekonomi mikro, guna kesejahteraan masyarakat. Pemkab Bolmut seharusnya dapat menekan angka kemiskinan dengan meningkatkan ekonomi mikro. UKM adalah pemberdayaan masyarakat dan mendorong peningkatan ekonomi mereka,” kata Ronald Bolota

Dia menambahkan, UKM memiliki peranan dalam lajunya perekonomian masyarakat. UKM juga sangat membantu daerah untuk menciptakan lapangan pekerjaan. “UKM juga memiliki fleksibilitas yang tinggi jika dibandingkan dengan usaha yang berkapasitas lebih besar. UKM ini perlu perhatian yang khusus dan didukung oleh informasi yang akurat, agar terkoordinasi dengan baik antara pelaku usaha kecil dan menengah dengan elemen daya saing usaha, yaitu jaringan pasar,” pungkasnya.(i-one)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.