ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Sukseskan UNBK, Pemkot Gelontorkan Rp2,1 Miliar

Share This:

 

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono SPd

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Upaya Pemkot Kotamobagu untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan di daerah itu, semakin nampak. Lihat saja, dalam rangka menopang terselenggaranya pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Kompetensi (UNBK) tingkat SMP di Kotamobagu. Pemerintah lewat Dinas Pendidikan Kotamobagu, menyiapkan sekitar 180 unit computer yang akan didistribusikan ke seluruh sekolah SMP yang ada di daerah itu.

“Ada 9 SMP Negeri yang akan mendapatkan unit computer tersebut, dimana setiap sekolah akan mendapatkan sekitar 20 unit, untuk menunjang pelaksanaan UNBK,” ucap Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rastono SPd, kepada beritatotabuan.com,

Tidak hanya itu, Rastono mengatakan selain perangkat computer pihaknya pun di setiap sekolah menyiapkan server internet, guna menunjang kelancaran proses UNBK yang menggunakan system teknologi internet tersebut. “Total anggaran untuk pengadaan seluruhnya sekitar Rp2,1 miliar,” tambahnya.

Rastono berharap seluruh bantuan tersebut bisa dimaksimalkan untuk kelancaran pelaksanaan UNBK. “Selain itu kedepan setiap ujian di sekolah tentu sudah bisa dilakukan dengan system komputerisasi sehingga bisa lebih efisien,” tuturnya. (febri limbanon/jun)

Tags:
author

Author: