ADV2 ADV2 ADV2

Hadiah Lomba Monuntul Masih Sama Seperti Tahun Sebelumnya

Share This:

 

Adin Mantali

BERITATOTABUAN.COM,  KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu menjelang Idul Fitri 1439 Hijriah tahun ini tradisi malam pasang lampu (Monuntul) kembali  dilombakan, dengan jumlah besaran hadiah masih sama dengan tahun sebelumnya. Hal itu dikatakan Kepala Bagian Kesejahteraan (Kesra), Adin Mantali, kepada awak media beritatotabuan.com,   Kamis (31/05/2018).

Dikatakannya lomba tersebut dikompetisikan masing-masing Desa dan Kelurahan se-Kotamobagu. “Rencananya kriterianya agak sama seperti lomba monuntul tahun sebelumnya tetapi ada perbedaan sedikit, namun dari total penilaiannya saat ini kita masih mencari sponsor karena kita akan bekerja sama dengan sponsor, dan saat ini pak Asisten II Gunawan Damopolii masih mengikuti rapat di Manado untuk membahas soal teknisnya,” ungkapnya saat tersambung via telepon.

Namun pemkot sendiri sudah menyiapkan hadiahnya, “anggarannya itu dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah ( APBD ) pada tahun ini. Juara 1  Rp15 juta, juara 2 Rp10 juta, juara 3 Rp7,5 juta dan  untuk harapan Rp 5 juta,” terang dia.

Salain itu masih ada kemungkinan para pemenang akan mendapatkan hadiah tambahan lainnya. Jika, pihaknya telah dapat sponsor. “Pemerintah akan selalu memberikan support, jangan kemudian masyarakat selalu menunggu nanti pemerintah yang menggerakkan, tetapi dari masyarakat itu sendiri karena kan bukan baru kali ini dilaksanakan sehingga kreasi benar-benar muncul dari masyarakat,” tuturnya. (febri limbanon)

author

Author: