ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Wabup Boltim Minta SKPD Naikkan PAD

Share This:

 

FKDM Boltim Dibentuk, Wartawan Ikut Dilibatkan

Rusdi Gumalangit

BERIATOTABUAN.COM, BOLTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) meminta, kinerja SKPD agar lebih di maksimalkan, terutama menyangkut peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pasalnya, masih beberapa SKPD yang PAD-nya minim. Akibat pelaksanaan sosialisasi pengurusan izin dan keterbatasan pegawai teknis. “Harus perkuat koordinasi dengan instansi terkait. Supaya peningkatan PAD bisa di capai,” ungkap Wakil Bupati (Wabup) Boltim Rusdi Gumalangit, kemarin.

Menurutnya, kendala dialami Dinas Penanaman Modal Dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) bukan menjadi satu alasan. Sebab sosialisasi sudah dilaksanakan secara berkelanjutan setiap tahun, kemudian harus ada perimbangan antara biaya pelaksanaan sosialisasi dengan pendapatan untuk peningkatan PAD. “Soal kendala pelaksanaan sosialisasi bukan menjadi alasan,” tuturnya.

Menanggapi itu, Kepala DPMPTSP Boltim Mahmud Mokoagow mengatakan, untuk peningkatan PAD sektor pengurusan izin terus mereka upayakan terutama Izin Mendirikan Bangunan (IMB). Namun terkendala pelaksanaan sosialisasi pengurusan Izin dan keterbatasan pegawai teknis. “Sehingga kami berharap ada ketambahan petugas melakukan sosialisasi ditingkat kecamatan hingga ke desa. Dengan begitu, masyarakat akan mengetahui pentingnya pengurusan dan pembuatan izin tiap tahunnya,” ujar Mahmud. (mg3/mon77)

Rate this article!
author

Author: