ADV2 ADV2 ADV2 ADV2 ADV2

Ini Prestasi Bolsel Dibawah Kepemimpinan H2M Dalam Satu Dekade

Share This:

 

Bupati Bolsel saat membacakan sambutan dalam rangka peringatan HUT Bolsel ke X

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bolaang Mongondo Selatan (Bolsel) ke-10, Sabtu (21/07/2018) sukse digelar. Upacara yang di laksanakan dilapangan Alun-Alun Molibagu tersebut di hadiri Bupati Hi. Herson Mayulu, S.IP yang bertindak senagai inspektur upacara dan Wakil Bupati Iskandar Kamaru, S.Pt,  Ketua DPRD Bolsel Hi. Abdi Ban Gobel, SE beserta Wakil dan Angota, Sekertaris Daerah (Sekda) Arvan Ohy, Wakapolres Bolaang Mongondow (Bolmong), Anggota DPRD Provinsi Sulut Muslimah Mongilong, Direksi dan komisaris Bank Sulutgo, Kapolsek Urban Bolaang Uki Kompol Baharudin Samin, Perwirah Penghubung Kodim 1303 Bolmong, Mantan Sekda Abadi Yusuf, SKPD, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Camat, Sangadi serta perserta Upacara Baok ASN, Siswa Siswi SD, SMP dan SMA.

Bupati Hi.Herson Mayulu, S.IP lewat sambutannya bersyukur dengan peringatan HUT Bolsel tahun ini, “Dengan Kebersamaan dan kerja keras, kekompakan dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, Alhamdulilla juga berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses membangun Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) dapat di atasi bersama. Ini merupakan hasil dari proses pembangunan yang berkesinambungan dan hasil integrasi peran antara pemerintah dan masyarakat,” ujar Herson.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati 2 periode itu mengucapkan terima kasih terhadap seluruh Anggota Legislatif serta seluruh masyarakat Bolaang Mongondow Selatan, yang telah bekerja keras untuk kemajuan daerah Bolsel, sehingga daerah itu dapat berdiri sejajar dengan daerah-daerah lain yang ada di Provinsi Sulawesi Utara. “Capaian positif dan berbagai penghargaan yang di peroleh merupakan bentuk  komitmen pemerintah untuk terus memberikan perubahan dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat lebih baik lagi,” tambahnya.

Masih menurut Herson, pencapaian tersebut diantaranya, Pengelolaan keuangan daerah yang memperoleh 4 kali opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari badan pemeriksa keuangan Republik Indonesia dari tahun 2014 sampai tahun 2017, kemudian penghargaan dari menteri Hukum dan Ham Republik Indonesia atas upaya membina  dan mengembangkan Kabupaten Bolmong Selatan menjadi Kabupaten yang peduli atas Hak Asasi Manusia (HAM) pada tahun 2015 dan tahun 2016, Penghargaan dari direktur utama BPJS kesehatan bahwa telah menjamin rakyatnya sehat dan sejahtera melalui integrasi JAMKESDA dalam program JKN-KIS pada tahun 2017, Kemudian Festifal teluk tomini yang telah menjadi agenda nasional serta telah meraih berbagai penghargaan diantaranya  diraihnya rekor muri atas lomba foto bawa laut dengan peserta terbanyak, “Selain hal diatas daerah kita juga telah menerima Piagam Penghargaan dari Gubernur Sulut atas pengelolaan kinerja penyelenggaraan pemerintah daerah tahun 2016 dengan predikat sangat tinggi, mendapatkan penghargaan Universal Healt Coverage (UHC) award atas pemwnuhan 95% masyarakat dalam program JKN-KIS, Capaian pembangunan di bindang pendidikan 98% tersediahnya sarana olahraga, Terpilihnya Desa Soguo Kec. Bolaang Uki dengan peringkat II (Dua) dalam kegiatan lombah desa yg diselenggarakan oleh pemerintah Provinsi Sulut, Sebagai daerah yang paling Aktif dalam progran ODSK. Telah dibagunnya rumah tinggal layak huni (RTLH) bagi lansia dan fakir miskin sejak tahun 2016 sampai 2018 ini, Sektor Wisata dan beberapa penghargaan lainnya,” jelasnya. (hamka taamole)

author

Author: