ADV2 ADV2

Perjuangkan Nasib CPNS Daerah, Walikota Minta Kebijakan Menpan Soal Nilai Passing Grade

Share This:

 

Walikota Kotamobagu bersama Bupati Bolmong saat menemui Menpan RB

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Daerah di Kotamobagu, berupa metode Computer Assisted Test (CAT) dengan hasil hanya 10 orang yang lolos passing grade menuai perhatian serius dari Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara. Terbukti, Rabu (07/11/2018) siang tadi, Tatong bersama dengan Bupati Bolmong Dra Hj Yasti Soepredjo Mokoagow, menemui Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Drs Syafruddin MSi di Jakarta.

“Dalam pertemuan itu saya meminta kebijakan dari pak Menteri agar bisa menurunkan nilai passing grade yang telah ditetapkan oleh Panitia Seleksi Nasional (Panselnas) untuk CAT,” ujar Tatong.

Tatong mengatakan seperti diketahui seleksi CPNSD di Kotamobagu telah digelar pada tanggal 4 dan 5 November tahun 2018 lalu. Dimana, dari 859 peserta, hanya 10 orang yang mencapai passing grade. “Padahal kebutuhan kita di daerah ada sekitar 300 orang,” tambahnya.

Untuk bisa mengisi formasi kebutuhan CPNS Daerah tersebut, Tatong mengatakan kalau dirinya meminta kepada Menteri PAN-RB untuk bisa melakukan perangkingan terkait dengan hasil seleksi belum lama ini. “Alhamdulillah usulan kitaa diterima oleh pak Menteri dan akan dipertimbangkan serta diusulkan ke pihak Panselnas. Semoga apa yang kita perjuangkan ini bisa mendapatkan hasil yang maksimal,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: