Perekrutan Paskibra Bolmong Tunggu Edaran Provinsi

Bagikan Artikel Ini:
Perekrutan Paskibra Bolmong Tunggu Edaran Provinsi

Bupati Bolmong Bersama Paskibra Bolmong

BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Kelanjutan Perekrutan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong) yang tertunda akibat pandemi COVID-19, masih menunggu edaran dari Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“Kelanjutan perekrutan Paskibra untuk sementara masih menunggu surat edaran dari Provinsi,” ungkap Sekretaris Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pemerintah Kabupaten Bolmong, I Wayan Mudiyasa, Selasa (16/06/2020), di Lolak.

Sementara, dijelaskan Mudiyasa, untuk seleksi Paskibra tingkat Provinsi hingga saat ini masih berjalan.

“Dari Bolmong mengirim 4 orang utusan, yang terdiri dari 2 putra dan 2 putri,” ucap Mudiyasa.

Meski demikian, lanjut Mudiyasa, seleksi tingkat provinsi yang masih berlangsung tidak dilakukan secara tatap muka.

“Pelaksanaan seleksinya via daring dan tidak tatap muka,” kata Mudiyasa.

Mudiyasa juga mengungkapkan optimisme dari pihaknya, bahwa delegasi Bolmong akan bisa meraih posisi sebagai pembawa baki dan pengibar bendera Paskibra Provinsi Sulut.

“Kami optimis, karena selalu ada peluang, selain itu mereka yang dikirim ke Provinsi bagus-bagus semuanya, baik dari tinggi badan, pengetahuan mau pun gerakannya,” tutur Mudiyasa.

Mudiyasa menambahkan, untuk Paskibra Kabupaten Bolmong saat ini sudah pada seleksi terakhir. Dan nantinya mereka yang nantinya dinyatakan lulus, adalah mereka yang akan bertugas pada 17 Agustus 2020 mendatang.

“Sudah seleksi terakhir dan tinggal menunggu pengumuman,” demikian Mudiyasa.

Diketahui, pada 3 bulan lalu sebelum adanya pembatasan sosial karena COVID-19, para Calon Paskibra intens latihan di sub rayon masing-masing. Di antaranya, sub rayon Dumoga yang dipusatkan di Mopuya dan sub rayon Pantura yang dipusatkan di Poigar. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.