ADV2

Tahlis Minta LPM Desa Bangkitkan Lagi Budaya Moposad di Bolmong

Bagikan Artikel Ini:

 

Tahlis Minta LPM Desa Bangkitkan Lagi Budaya Moposad di Bolmong

Sekda Bolmong saat membuka pelatihan LPM Desa siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, BOLMONG – Budaya Moposad atau Gotong Royong yang ada di tengah-tengah masyarakat, diminta untuk kembali dibangkitkan di setiap desa yang ada di Kabupaten Bolaang Mongondow.

Hal ini tercermin dari pernyaatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bolmong Tahlis Gallang SIP MM, kepada seluruh Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Desa yang ada di 15 Kecamatan di Kabupaten Bolaang Mongondow, pada pelatihan yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kabupaten Bolmong, Senin (01/04/2019) siang tadi.

“Ada beberapa hal yang harus dibangkitkan kembali setiap pengurus LPM di setiap desa yang ada di daerah ini. Salah satunya adalah budaya moposad atau gotong royong di tengah-tengah masyarakat kita,” ucap Tahlis.

Tahlis mengatakan kalau budaya tersebut saat ini sudah mulai hilang di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Bolmong. Dimana, hal tersebut menurut Tahlis idealnya harus terus dipelihara, serta menjadi bagian dari tugas Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa. “Budaya lokal ini dahulunya sangat kental di daerah kita Kabupaten Bolmong. Dimana, budaya peninggalan dari orang tua kita terdahulu ini seharusnya harus terus dipelihara, dan dibangkitkan kembali di era saat ini,” tambahnya. (jun)

Baca Juga : Bupati Bolmong Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.