ADV2

DPRD Bolmut Soroti Dugaan Pungli di Sekolah

Bagikan Artikel Ini:
Sri Anita Potabuga

Sri Anita Potabuga

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT – Sejumlah wali murid di Kecamatan Bolangitang Barat mengeluhkan adanya dugaan pungutan liar (pungli) yang dilakukan oleh oknum guru maupun kepala sekolah kepada para siswanya, dengan berkedok uang komite maupun uang ujian.

“Kami jelas terbebani dan mempertanyakan pungutan tersebut. Padahal di sejumlah sekolah lain uang komite dan uang ujian sudah ditiadakan, dengan adanya dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) yang diberikan ke sekolah-sekolah,” ujar salah satu wali murid di suatu sekolah.

Mendengar hal tersebut, srikandi partai Golkar yang saat ini tengah duduk sebagai anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bolmut, Sri Anita Potabuga mengatakan dalam waktu dekat pihaknya akan segera menindak lanjuti hal tersebut.

“Keluhan seperti ini sudah sering kita dengar. Dalam waktu dekat kita akan segera tindak lanjuti dengan melakukan peninjauan lapangan ke seluruh sekolah di daerah ini,” ucap Potabuga.

Wanita berparas cantik tersebut pun menegaskan, jika ditemukan adanya sekolah yang melakukan pungli, maka pihaknya akan segera berkordinasi dengan instansi terkait dalam hal ini Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) agar segera menindaki sekolah tersebut.

“Praktek-praktek pungli seperti ini harus dihilangkan. Instansi teknis terkait akan kami kordinasikan jika benar ditemukan adanya pungli tersebut. Kami akan meminta diberikan sanksi tegas ke mereka,” tandasnya. (indra piring)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.