Semua Desa Wajib Ikut Festival ‘Paka-Paka Ombak’

Bagikan Artikel Ini:

 

Agus Mooduto

BERITATOTABUAN.COM, BOLSEL– Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel), telah mematangkan persiapan kegiatan Festival paka-paka ombak yang akan di gelar pada Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Ke-10 tepat pada tanggal 21 juli 2018. Hal ini dikatakan oleh Ketua Panitia Agus Mooduto yang juga merupakan Kepala Dinas Penanaman Modal Daerah PTSP Tenaga Kerja dan Transmigrasi, “Kegiatan Festival paka-paka ombak yang akan di gelar nanti segala persiapannya sudah dimatangkan,” ujar Agus.

Agus pun mengtakan lombah paka-paka ombak ini akan di ikuti oleh seluruh Desa di Kabupaten Bolmong Selatan. “Setiap Desa Wajib mengutus  1 kelompok Mancing berjumlah 10 orang. Sehingga ketika di sesuaikan dengan desa yang ada di Bolsel maka, semua mencapai 81 kelompok,” tuturnya.

Lanjut Agus, lomba mancing tersebut tidak di pungut biaya, dimana bagi para pemenang akan di berikan hadiah. “Kalau juara pertama hadiahnya sepeda motor, kemudian pemenang kedua hadianya satu buah televisi dan juara tiga satu buah kulkas. Namun, untuk kelompok mancing yang utusan dari luar daerah akan dipungut biaya pendaftaran,” paparnya.

Diketahui kegiatan paka-paka ombak yang akan di gelar pada HUT Kabupaten ini akan di hadiri Gubernur dan Wakil Hubernur,  pemerintah daerah di 15 kabupaten kota dan seluruh pimpinan DPRD se Sulut. (hamka taamole)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.