Candra Cs Daftarkan 1211 Anggota, KPU Nyatakan Hanura Boltim Lolos

Bagikan Artikel Ini:

 

Ketua DPD Hanura Boltim Candra Modeong saat menyerahkan dokumen pendaftaran ke Ketua KPU Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM – Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Hati Nurani Rakyat (DPC Hanura) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Candra Modeong didampingi jajaran partai, resmi mendaftarkan 1211 anggota Partai Hanura Boltim ke KPU, Senin (16/10/2017).
Penyerahan dokumen keanggotaan Partai Hanura tersebut diterima langsung ketua KPU Boltim, Awaluddin Umbola didampingi komisioner KPU dan disaksikan oleh Ketua dan Anggota Panwaslu di Kantor KPU Boltim di Tutuyan.
Ketua KPU Boltim, Awaluddin Umbola, mengatakan, dokumen yang diserahkan Partai Hanura Boltim telah memenuhi syarat sebagaimana amanat PKPU 11/2017 dan data Sipol yang diserahkan partai Hanura ke KPU RI sebanyak 1211 KTP dan KTA. “Dokumen yang diserahkan Partai Hanura Boltim telah dinyatakan lengkap sebagaimana data sipol sebanyak 211 anggota Hanura yang dibuktikan dengan Copy KTP dan Copy KTA,” kata Umbola.
Menurut Umbola, KPU baru menerbitkan Surat Model TT.KPU.KABKOTA-Parpol yakni Tanda Bukti Penetimaan KTA dan KTP anggota parpol, kepada Partai Hanura pada pukul 22.58 Wita di injuri time, karena KPU harus meneliti dulu data KTP dan KTA Hanura sebagaimana yang sudah di Uploud dalam Sipol KPU RI. “Nanti dinyatakakan lengkap sebagaimana data Sipol baru kami terbitkan suratnya,” jelas Ewin, sapaan akrabnya.
Sementara, Ketua DPC Hanura Boltim, Candra Modeong, usai menyerahkan dokumen kepada KPU, mengungkapkan bahwa pihaknya sangat serius menghadapi Pemilu 2019 mendatang, hal itu bisa dibuktikan dengan jumlah anggota yang diaploud dalam Sipol KPU. “Kami telah mempersiapkan dokumen keanggotaan partai, sejak saya kembali memimpin Hanura pada 2015, ini bukti bahwa Hanura sangat siap menghadapi Pileg 2019 di Boltim,” ujar Candra.
Candra juga berterima kasih kepada Ketua Penasehat Hanura Boltim, Ny Nursiwin Landjar Dunggio, Kepada Fraksi Hanura DPRD Boltim dan Pengurus PAC serta ranting yang turut mensupport sehingga DPC Hanura Boltim bisa menyelesaikan tahapan pendaftaran parol di KPU. “Support dari Ibu Bupati dalam menyelesaikan tahapan pendaftaran parpol ini cukup memberi semangat bagi pengurus dan kader partai, sehingga ini perlu diapresiasi setinggi-tingginya,” tutup Candra.

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.