Dinas Pangan Daerah Segera Dibentuk di Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Dinas Pangan Daerah Segera Dibentuk di Kotamobagu KOTAMOBAGU – Keseriusan Pemerintah Kota (Pemkot) dalam rangka mensukseskan gerakan ketahanan pangan di Indonesia rupanya terus diseriusi. Terbukti, dalam pertemuan bersama Dewan Ketahanan Pangan Nasional Rabu (26/10/2016) kemarin, Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara mengungkapkan kalau Dinas Pangan Daerah segera dibentuk di Kotamobagu paling lambat tahun 2017 mendatang. “Kita berencana akan membentuk Dinas Pangan Daerah. Dimana, instansi ini bertujuan untuk melaksanakan program ketahanan pangan di Kotamobagu,” ujar Tatong.

Tatong juga mengatakan, dengan kehadirinan instansi tersebut maka program ketahanan pangan akan lebih terarah dan tepat sasaran. “Yang jelas ada beberapa program yang akan dilakukan oleh instansi tersebut, sehingga ketahanan pangan di Kotamobagu akan lebih kuat,” tambahnya.

Selain itu, Tatong mengatakan saat ini pihaknya tengah menggenjot beberapa program dalam rangka meningkatkan sector pertanian di Kotamobagu. Dimana, salah satunya adalah dengan memaksimalkan pemberdayaan terhadap kelompok tani melalui berbagai bantuan seperti bibit, pupuk maupun alat pertanian lain. (mg2/ris)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.