Rencana Pengaktifan Pasar Tradisional Genggulang Dimatangkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Pasar Tradisional Genggulang

Herman Aray

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGURencana Pemerintah Kota Kotamobagu untuk segera mengaktifkan Pasra Tradisional yang terletak di Kelurahan Genggulang, hingga saat ini terus dimatangkan. Ini tercermin dari pernyataan Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Kotamobagu, Herman Joseph Aray SIP, kepada awak media. “Kita telah melakukan peninjauan kondisi lapak dan juga kios serta areal Pasar Genggulang, untuk kita benahi sebelum para pedagang menempati pasar ini,” ungkap Aray.

Sebelumnya, Aray mengatakan kalau pihaknya berencana menjadikan Pasar Genggulang tersebut, sebagai salah satu lokasi bongkar muat bahan dagangan dari para pedagang yang ada di Kotamobagu. “Jadi nantinya, bahan-bahan dagangan seperti rempah-rempah dan hasil bumi sebelum dijual eceran ke masyarakat, oleh pedagang akan dibongkar muat terlebih dahulu di pasar genggulang,” ucap Aray belum lama ini.

Aray mengatakan, pihaknya telah memiliki konsep untuk memindahkan sebagian pedagang yang ada di Pasar 23 Maret Kotamobagu ke pasar yang terletak di Kecamatan Kotamobagu Utara tersebut. Dimana, hal ini dilakukan agar tidak terjadi penumpukan pedagang di Pasar 23 Maret Gogagoman, serta bisa ikut mengurai kemacetan yang timbul di areal di Kelurahan Gogagoman itu sendiri. (jun)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.