Walikota Deklarasi Gerakan Stop BAB Sembarangan

Bagikan Artikel Ini:

BERITATOTABUAN.COM,Walikota Deklarasi Gerakan Stop BAB Sembarangan KOTAMOBAGU – Target Pemkot Kotamobagu untuk menuju Kota Sehat rupanya terus diserisui. Ini terbukti dengan kegiatan Walikota deklarasi gerakan Stop BAB Sembarangan, yang digelar Selasa (22/11/206) kemarin di Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Sia’ Kecamatan Kotamobagu Utara. Dalam kesempatan itu, Tatong mengajak kepada seluruh masyarakat Kotamobagu untuk terus meningkatkan pola hidup sehat, salah satunya dengan menghentikan kebiasaan Buang Air Besar (BAB) secara sembarang. “Dengan didekalarasikannya gerakan ini saya mengajak kepada masyarakat untuk terus meningkatkan kesadaran dalam membiasakan pola hidup sehat dimulai dari diri sendiri dan lingkungan sekitar,” ucap Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara.

Dalam kesempatan itu, Tatong Bara juga mengatakan kalau komitmen untuk menjadikan Kotamobagu sebagai Kota Sehat sudah menjadi target dirinya sejak dilantik sebagai Walikota di September 2013 silam. “Makanya, sejumlah program pemerintah salah satunya dengan Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) terus kita perkuat,” tambahnya.

Tatong mengatakan, program pemerintah beberapa waktu lalu yang telah membangun tempat buang air di sejumlah lokasi diharapkan bisa dimaksimalkan masyarakat. “Jangan ada lagi yang BAB dan menjemur pakaian sembarangan. Saya berharap untuk masyarakat bisa memaksimalkan fasilitas yang sudah disediakan pemerintah,” tutupnya. (mg1/jun)

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.