ADV2

Walikota Kotamobagu : Jangan ‘Cari Muka’ ke Saya

Bagikan Artikel Ini:

 

Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara saat memberikan sambutan usai pelantikan 71 pejabat struktural siang tadi

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Walikota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara menegaskan kepada para pejabat untuk tidak ‘mencari muka’ kepada dirinya selaku kepala pemerintahan

Hal itu dikemukakan Tatong Bara dalam sambutannya usai melantik dan mengukuhkan 71 pejabat structural di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, Selasa (26/03/2019) siang tadi. “Jangan cari muka ke saya, tapi cari muka ke pak wakil. Sebab apapun yang nanti akan masuk ke saya, harus melalui pak wakil, harus beliau paraf dulu, baru kemudian saya tanda tangan. Itu sudah menjadi komitmen kami,” tegas Tatong.

Demikian, Tatong mengatakan kalau dirinya bersama dengan Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan telah membagi tugas, untuk terus mengawal proses pemerintahan dan pembangunan di daerah itu. “Saya sudah minta dari awak ke pak wakil, tolong dibuatkan skema baru menurut pak Wakil yang top dan terbaik. Mulai dari Kepala Seksi, Kepala Bidang, untuk kemudian didapatkan konfigurasinya, dan hasil konfigurasi pejabat itu yang akan dibahas di Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat),” tambahnya.

Tatong pun mengatakan, turunnya Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan selang 6 bulan terakhir ke seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), juga merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab, untuk menguatkan struktur pejabat pemerintahan di daerahnya. “Saya ingin mengetahui setajam apa penghilatan dan intuisi pak wakil dalam menentukan posisi-posisi structural pejabat. Makanya, beliau turun langsung ke seluruh OPD, untuk bisa melihat kekurangan-kekurangan yang ada dalam rangka menyempurnakan hal tersebut,” tuturnya. (fb)

Baca Juga : Lantik 71 Pejabat Kotamobagu, Walikota : Ini Hanya Penyesuaian

author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.