Wawali Nayodo Minta Peran Linmas Untuk Cegah Kejahatan Dimaksimalkan

Bagikan Artikel Ini:

 

Peran Linmas

Wawai Kotamobagu Nayodo Koerniawan saat memberikan sambutan dalam pelatihan Linmas yang digelar Kesbangpol Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Wakil Walikota Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH meminta kepada seluruh anggota Perlindungan Masyarakat (Linmas) yang ada di setiap Desa dan Kelurahan, agar bisa memaksimalkan fungsi dan kerja mereka, dalam hal pencegahan tindak kejahatan di wilayah masing-masing.

Hal tersebut diungkapkan Nayodo saat menghadiri kegiatan sosialisasi pencegahan tindak kejahatan bagi anggota Linmas, yang digelar oleh Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kotamobagu, Kamis (12/12/2019) siang tadi. “Keberadaan Linmas di Desa dan Kelurahan ini cukup penting dan sentral, sebab menjadi mata pemerintah desa, dalam mengawasi serta mencegah terjadinya kejahatan di lingkungan mereka,” ujar Nayodo dalam sambutannya.

Nayodo dalam kegiatan yang digelar di kantor Kesbangpol Kotamobagu tersebut menambahkan, kalau kejahatan bisa terjadi ketika terciptanya kesempatan bagi para pelaku. “Untuknya, kesempatan untuk terciptanya kejahatan ini, ini harus benar-benar dimimalisir oleh anggota Linmas, dengan memberikan laporan secara tepat dan akurat, ketika melihat hal-hal yang mencurigakan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Kepala Kesbangpol Kotamobagu Irianto Mokoginta menambahkan, kalau tujuan sosialiasi tersebut, untuk lebih memperdalam kemampuan anggota Linmas, dalam mencegah terjadinya kejahatan, di lingkungan pengawasan mereka. “Sehingga, selesai dari kegiatan ini kami berharap agar anggota Linmas yang ada di Kotamobagu, bisa lebih maksimal dalam melakukan pencegahan kejahatan di wilayah mereka,” imbuh Irianto. (jun)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.