ADV2

Pembagian AKD Kedepankan Kebersamaan

Bagikan Artikel Ini:

Bolmong, BT – Lobi serta diplomasi politik di tingkatan DPRD Bolmong, soal pembagian Alat Kelengkapan DPRD (AKD) disinyalir mulai dilakukan oleh partai-partai yang memiliki keterwakilan kursi di lembaga itu. Hal ini tercermin dari pernyataan Sekretaris DPC PDIP Bolmong Welty Komalig, yang juga legislator terpilih periode 2014-2019, seraya meminta agar dalam pembagian AKD, usai pelantikan Anggota DPRD Bolmong nanti, bisa berdasarkan kebersamaan dan proporsionalitas.
Dikatakan Welty, alangkah baiknya, pembagian ketua, wakil ketua, sekretaris komisi dan serta alat kelengkapan dewan lainnya dibicarakan bersama.

“Pembagian dengan keterbukaan akan lebuh mudah tentunya, dibandingkan dengan pembagian AKD berdasarkan koalisi kepartaian dalam lembaga ini,” ujar Welty.
Masih menurut Welty, mereka bisa saja melakukan koalisi. Namun, hal tersebut dikatakan olehnya, dikhawatirkan akan membuat jarak antar partai dalam lembaga itu.

“Kita bisa saja berkoalisi. Namun, itu justru akan membuat jarak dan kelompok antar partai koalisi. Makanya kami inginkan pembagian AKD nanti dibahas bersama dengan sistem proporsional terbuka,” papar Welty, yang disebut-sebut sebagai salah satu calon kuat Ketua DPRD Bolmong ini.
Welty pun berharap agar parpol lain, dapat menerima usulan PDIP ini. (awi manggopa/junaidi)

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.