Rencanakan Kerja Sama, Bupati Sachrul Kunjungi Universitas UNIKOM Bandung

Bagikan Artikel Ini:

 

Nampak Bupati Sam Sachrul Mamonto saat mengunjungi UNIKOM bandung

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Kabar gembira bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim).

Pasalnya pemerintah daerah akan mengupayakan peningkatan kompetensi ASN lewat pendidikan formal di bangku perguruan tinggi.

Hal ini tercermin dari kunjungan Bupati Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si, ke Rektorat Universitas Komputer Indonesia (UNIKOM) Bandung, guna membahas rencana kerjasama di bidang peningkatan pendidikan.

Dalam kunjungan ini, Sachrul yang turut didampingi Sekretaris Komisi I DPRD Boltim Samsudin Dama, diterima langsung Rektor UNIKOM Bandung Prof DR Ir Eddy Soeryanto Soegoto MT, Senin (17/10/ 2022)

Menurut Sachrul, peningkatan kompetensi ASN tidak hanya melalui pendidikan non formal seperti diklat dan bimbingan teknis. Melainkan akan diupayakan melalui pendidikan formal pada perguruan tinggi.

Nampak Bupati Sam Sachrul Mamonto saat mengunjungi UNIKOM bandung

Dimana lanjutnya, ASN Boltim lulusan SMA sederajat dan Diploma bisa melanjutkan ke jenjang lebih tinggi. Termasuk juga bagi ASN yang ingin melanjutkan studi S2 dan S3.

“Nantinya ASN di lingkup Pemkab Boltim yang belum bergelar S1 akan dikuliahkan, bahkan yang belum bergelar S2 bisa melanjutkan studi magister. Pun halnya ASN yang ingin melanjutkan studi S3 akan terus kita dorong,” kata Sachrul.

Disebutkannya, ada sejumlah bidang yang nantinya akan menjadi point kerjasama dengan UNIKOM Bandung.

“Selain bidang pendidikan, kerjasama yang akan kita jalin meliputi penelitian, pengembangan, pembangunan serta pengabdian kepada masyarakat,” tutupnya. (Rifki Palengkahu)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.