Sam Sachrul Mamonto Buka Kegiatan Bimtek, Ini Yang Sampaikannya

Bagikan Artikel Ini:

Sam Sachrul Mamonto Buka Kegiatan Bimtek, Ini Yang Sampaikannya

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur (BOLTIM) DR (c) Sam Sachrul Mamonto S.Sos M.Si (SSM)., membuka Kegiatan Bimbingan Teknis (BIMTEK) Peningkatan Kapasitas Tokoh Agama Kristen se-Kabupaten Bolaang Mongondow Timur di Swissbell Hotel Manado Pada Senin, (16/10/2023).

Sam Sachrul Mamonto Buka Kegiatan Bimtek, Ini Yang Sampaikannya

Di awal sambutannya Bupati mengatakan, untuk terciptanya tatanan masyarakat yang hidup tertib rukun dan damai, maka di perlukan sinergitas dari semua elemen masyarakat, terutama bagi para tokoh -tokoh agama dengan pemerintah daerah.

Sam Sachrul Mamonto Buka Kegiatan Bimtek, Ini Yang Sampaikannya

“Salah satu faktor pendukung utama tertib dan damainya sebuah Kabupaten, berkat peran penting dari para tokoh tokoh Agama yang ada. Biasanya kalau terjadi persoalan, apabila tokoh agama sudah bicara permasalahan langsung selesai, karena tokoh agama itu disamping pilar utama ia juga merupakan wakil Tuhan di muka bumi dia menyampaikan Firman-firman Tuhan kepada jemaatnya dan wajib di dengar, dimaknai dan dilaksanakan,” terang Bupati.

Sam Sachrul Mamonto Buka Kegiatan Bimtek, Ini Yang Sampaikannya

Bupati juga menyampaikan, bahwa beliau bukanlah sarjana teologi ataukah agama islam, namun itu bukan batasan bagi beliau untuk mempunyai pengetahuan tentang agama.

“Saya banyak belajar tentang Ilmu filsafat, yang isinya mengenai agama, sala satunya referensi saya, yakni melalui buku dengan judul Mencari Tuhan,” tandasnya.

Diakhir sambutanya Bupati mengatakan, bahwa sala satu tujuan penyelenggaraan Bimtek tersebut, juga untuk lebih memperkokoh tali silaturahmi antara pemerintah dan tokoh-tokoh Agama serta merajut perbedaan antar Agama.

“Saya berharap kedepan Sulawesi Utara Khususnya yang ada di kabupaten Boltim masyarakatnya tetap menjalin silaturahmi agar hidup rukun dan damai, sebab di daerah kita masyarakatnya ada berbagai macam Ras Suku dan Agama, dan Alhamdulillah sampai hari ini masih tetap terjaga keturunannya. Sejak dahulu kita hidup berdampingan dengan moto “Torang samua basudara” ini bukan hanya sekedar simbol namun sudah terimplementasikan sampai ke lapisan masyarakat,” pungkas Bupati.

Terinformasi Turut hadir Sekretaris Daerah Ir Sonny J. Warokka, PhD, Kepala Kementerian Agama Boltim H. Aswin Kiay Demak, Jajaran Pemerintah Boltim, dan Para Peserta Bimtek.(rifki palengkahu/advertorial)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.