Pemkab Bolmong Bersiap Hadapi Verlap APE dan KLA

Bagikan Artikel Ini:

Pemkab Bolmong Bersiap Hadapi Verlap APE dan KLA
BERITATOTABUAN.COM, Bolmong – Pemkab Bolmong bersiap menghadapi Verifikasi Lapangan (Verlap) Anugerah Parahita Ekapraya (APE) dan Penilaian Mandiri Kabupaten Layak Anak (KLA) 2021, dengan menggelar Rapat Koordinasi (Rakor), Rabu (17/03/2021), di Aula Kantor Bappeda Bolmong.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Sekretaris Daerah Bolmong Tahlis Gallang itu, diikuti perwakilan-perwakilan Organisasi Perangkat Daerah di lingkup Pemkab Bolmong.

Menurut Kabid Pemerintahan dan Pembangunan Manusia Bappeda Bolmong, Susanti Hadji Ali, verlap APE yang merupakan program Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak itu akan dilaksanakan secara daring.

“Pemkab Bolmong diminta untuk menunjukkan segala persyaratan yang diminta pusat pada verlap APE yang akan dilakukan secara daring pada tanggal 29 Maret 2021, karena masih disituasi pandemi COVID-19,” ucap Susanti.

Sementara, lanjut Susanti, untuk KLA penilaian mandiri akan dimulai sejak hari ini hingga tanggal 4 April 2021.

“Nanti semua persyaratan yang diminta, akan kami input secara sistem,” demikian Susanti.

Diketahui, APE adalah penghargaan yang diberikan kepada pemerintah daerah yang dinilai telah berkomitmen dalam pencapaian dan perwujudan kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak serta memenuhi kebutuhan anak. (udi)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.