Bupati Depri Pontoh Buka Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Depri Pontoh Buka Uji Kompetensi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

BERITATOTABUAN.COM, BOLMUT -Pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis 22 September 2022 pagi tadi, dibuka langsung oleh Bupati Drs Hi Depri Pontoh.

Dalam sambutan pada kegiatan yang digelar di Naulas Resort Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat itu, Bupati Bolaang Mongondow Utara menyampaikan bahwa pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan konsekuensi terhadap adanya perubahan dan lahirnya regulasi regulasi yang baru terkait dengan kesesuaian kompetansi jabatan di jajaran birokrasi pemerintahan.

Adapun kata Bupati Depri Pontoh, tujuan dilaksanakan uji kompetensi itu adalah untuk mengisi 16 jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN, perihal uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

“Ini juga dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing masing pejabat pimpinan tinggi pratama, untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dalam pelaksanaan pergeseran, atau dengan kata lain bahwa uji kompetensi bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal,” jelas Bupati Depri Pontoh.

Uji kompentsi tersebut, dikatakan Bupati Depri Pontoh diberikan kepada pejabat yang telah menduduki jabatan 2 tahun atau lebih, sehingga diharapkan pejabat tersebut dalam menempati jabatan benar memiliki intergritas, profesional dan etiak dalam menjalankan tugasnya.

“Oleh karena itu, Pelaksanaan uji kompetensi bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari strategi dan kebijakan penerapan sistem merit secara bertahap dalam pengembagan karir ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara,” tambahnya.

Turut Hadir: Sekertaris Daerah Kabupaten Bolmut dr. Jusnan C. Mokoginta MARS, Dedi Herdi, SH, M.Si, Sekertaris Juga Merupakan Kepala BKN Regional XI Manado, PROF. DR. Rauf A. Hatu, M.Si Selaku Anggota Dari Akademisi, Khristanto Nani S.STP, M.H, selaku anggota, juga Merupakan Kepala BKPP, Tim Assesor Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kabupaten Bolmut Feronika Julita Sukardi, SE, M,AP dan Yulius F. Angkawijaya, S.Psi, M.Psi, Psikolog, Sabrina Matindas SE, Serta Para Pimpinan OPD Bolmut.

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.