Sebelum Umumkan DCT, KPUD Bolmut gelar Rakor Validasi Surat Suara Calon Anggota DPRD

Bagikan Artikel Ini:

 

Sebelum Umumkan DCT, KPUD Bolmut gelar Rakor Validasi Surat Suara Calon Anggota DPRD

BERITATOTABUAN.COM,  BOLMUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) melaksanakan Rapat Koordinasi Validasi Rancangan Surat Suara Calon Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor KPU Bolmut pada Kamis, 2 November 2023 itu dihadiri para ketua dan liaison officer (LO) partai politik (parpol) serta bawaslu.

Ketua Devisi Teknis Penyelenggaraan Pemilu KPU Bolmut Nur Apri L. Usman mengatakan validasi rancangan surat suara oleh parpol sangat penting agar tidak terjadi kesalahan pada pencetakan surat suara untuk pemilu 2024 mendatang.

“Jadi, tadi itu diamati dan diteliti perihal nomor urut dan gelar pada surat suara yang dirancangan oleh KPU, apakah sudah benar atau belum. Jika terdapat kesalahan, maka akan dilakukan perbaikan,” ucapnya.

Nur Apri L.Usama ingatkan kepada seluruh kepada partai politik yang hadir agar melakukan validasi, memeriksa secara detail nama peserta pemilu, dan data partai politik dalam pencalonan Anggota DPRD Kabupaten Bolmut periode 2024-2029.

“Jadi, 3 November 2023 ada penetapan daftar calon tetap (DCT) dan besoknya DCT tersebut akan diumumkan. Nah, setelah 25 hari usai ditetapkan maka akan masuk pada tahapan kampanye yakni pada 28 November 2023 sampai 10 Februari 2024,” pungkas Nur Apri L. Usman.
(Fad)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.