Bupati Sachrul Terima Kunjungan Silaturahmi GP Ansor Boltim

Bagikan Artikel Ini:

 

Bupati Sam Sachrul Mamonto saat menerima kunjungan silaturahmi GP Ansor Boltim

BERITATOTABUAN.COM, BOLTIM -Bupati Bolaang Mongondow Timur, Sam Sachrul Mamonto, S.Sos, M.Si, menerima kunjungan silaturahmi Pengurus Cabang (PC) dan Ketua-Ketua terpilih Pangurus Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda (GP) Anshor se-Boltim di ruang kerja bupati, Selasa 5 Juli 2022.

Dalam menerima kunjungan silaturahmi, bupati di dampingi Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra, Priyamos, SH. MH.

Ketua PC Boltim, Darman Matara menyampaikan bahwa silaturahmi GP Anshor tak lain adalah untuk bersinergi dalam mendukung program-program pemerintah, baik pembangunan maupun kemasyarakatan termasuk kegiatan kepemudaan di Kabupaten Boltim.

Sementara bupati menyampaikan, jika Pemuda ingin menggapai dan berkarir lebih tinggi tetaplah rendah hati dan jangan arogan.

“Pemuda harus bisa membangun komunikasi dengan siapapun,” ujar bupati.

Bupati juga menceritakan bahwa Ayahandanya waktu masih mudah dulu aktif dan merupakan pimpinan Anshor Bolaang Mongondow.

Oleh karena itu, bupati meminta adanya partisipasi dari GP Anshor dalam rangka rangkaian HUT Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, untuk mengangkat lagi budaya adat Bolmong melalui festival, yakni Tarian Kabela dan Tarian Dana-Dana.

“Hal ini kita lakukan agar budaya Bolaang Mongondow tidak dilupakan oleh generasi berikut. Selain juga untuk menciptakan multi player efek ekonomi masyarakat di sekitar tempat pelaksanaan,” tutup bupati.

Laporan : Rifki Palengkahu

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.