Anggaran Penanganan Covid-19 di Kotamobagu Dinaikkan Hingga Rp17 Miliar

Bagikan Artikel Ini:

 

Anggaran Penanganan Covid

Walikota bersama Wawali dan Sekda Kotamobagu di ruangan media center penanganan covid19

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota Kotamobagu tidak main-main dalam penanganan pencegahan masuknya Corona virus Disease (Covid-19) di daerahnya. Terbukti, alokasi anggaran untuk penanganan pencegahan masuknya covid-19 tersebut, terinformasi telah ditambah oleh pemerintahan dibawah kepemimpinan Ir Hj Tatong Bara dan Nayodo Koerniawan SH selaku Wali kota dan Wakil Walikota Kotamobagu, hingga mencapai Rp17 Miliar, dari rencana sebelumnya yang hanya sekira Rp15,2 miliar.

“Aggaran sebesar Rp17 miliar itu, dialokasikan mulai dari pencegahan, penyelamar dan seterusnya, dimana fokusnya ada tiga, yakni dari sisi kesehatan, social keamanan (safety), dan juga industry. Prinsipnya, undang-undang tertinggi adalah keselamatan masyarakat,” tegas Tatong kepada sejumlah awak media, Rabu (08/04/2020).

Masih menurut Tatong, anggaran sebesar itu akan dialokasikan juga untuk pengadaan Alat Pelindung Diri (APD) bagi para tenaga kesehatan, insentif dan operasional tenaga kesehatan, termasuk proses pengam,anan di pintu-pintu masuk ke wilayahnya. “Langkah selanjutnya yang telah dilakukan adalah mengurangi aktifitas kemasyarakat di Kotamobagu, termasuk jam operasional pasar juga pertokoan,” tambahnya. (mg1)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.