Besok, Calon Sangadi se Kotamobagu Dapat Nomor Urut

Bagikan Artikel Ini:

 

Nasli Paputungan

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Para calon sangadi atau kepala desa, yang telah mengajukan dan memasukkan berkas ke panitia pemilihan sangadi (pilsang), pada Jumat 7 Oktober 2022 besok, dipastikan akan mendapatkan nomor urut.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Kota Kotamobagu, Nasli Paputungan kepada awak media, Rabu 6 Oktober 2022 siang tadi. “Besok tahapan Pilsang memasuki pengundian nomor  urut, sekaligus penetapan daftar calon tetap atau DCT, dari masing masing calon sangadi,” ungkap Nasli.

Adapun jumlah Calon Sangadi yang telah mendaftarkan diri pada hajatan Pilsang serentak di Kotamobagu itu, dikatakan Nasli, secara keseluruhan berjumlah 57 orang. “Mereka tersebar di 15 Desa yang ada di Kotamobagu, yang akan menggelar pilsang serentak,” tambahnya.

Dirinya pun mengatakan, usai mendapatkan nomor urut, para calon sangadi bisa melakukan kampanya dengan cara memaparkan viis, misi, ide, dan program kerja jika terpilih nanti. Dimana masa kampanye calon sangadi itu akan dilakukan selama 3 hari. “Namun saya juga menghimbau kepada para calon sangadi, untuk bisa menyampaikan seluruh ide, gagasan, visi, misi, dan program kerja dengan santun, sehingga pilsang kali ini bisa berlangsung damai,” tuturnya.

(*/junaidi amra)

 

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.