Diskominfo Kotamobagu Terima Kunjungan KIP Sulut

Bagikan Artikel Ini:

Diskominfo Kotamobagu Terima Kunjungan KIP Sulut

BERITATOTABUAN. COM, KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika atau Diskominfo Kota Kotamobagu, Rabu 11 Oktober 2023 siang tadi, menerima kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Sulut.
Kepala Diskominfo Kotamobagu Fahri Damopolii mengatakan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi (monev), terhadap pelaksanaan keterbukaan informasi publik di lingkungan Pemerintah Kota Kotamobagu, sesuai dengan ketentuan Undang-undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik.

“Kunjungan tersebut juga merupakan bagian dari persiapan pemeringkatan Keterbukaan Informasi Publik yang secara rutin dilaksanakan oleh Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Utara. Dimana, pada prinsipnya kami Pemerintah Kota Kotamobagu tetap berkomitmen dalam pelayanan informasi publik, baik melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) utama maupun PPID Pembantu di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Hal ini menjadi upaya nyata dalam mewujudkan keterbukaan informasi publik yang transparan dan akuntabel,” jelas Fahri.

Fahri menambahkan, pihaknya menyambut baik kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Sulut. “Monev ini akan membantu kami memperbaiki dan meningkatkan pelayanan informasi publik di wilayah kami,” tambahnya.

Fahri berharap, dengan adanya kunjungan dari Komisi Informasi Provinsi Sulut akan memberikan wawasan yang berharga dalam mengembangkan sistem keterbukaan informasi publik di Kota Kotamobagu dan mendukung transparansi pemerintahan daerah.

Diketahui, kunjungan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua Komisi Informasi Sulut Andre Mongdong, Wakil Ketua Isman Momintan dan Komisioner Carla Christy Gerret, beserta staf sekretariat. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.