Ini Tiga Kebutuhan Pokok Yang Disiapkan Pemkot Kotamobagu di Pasar Murah

Bagikan Artikel Ini:

 

 

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pelaksanaan Pasar Murah dalam rangka meringankan beban masyarakat, menjelang perayaan Idul Fitri tahun ini kembali digelar oleh Pemerintah Kota Kotamobagu, lewat Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM.

Kepada awak media, Kepala Bidang Perdagangan Disdagkop UKM Kotamobagu, Chandra Kurniawan Wahid mengatakan, kalau ada 3 jenis kebutuhan pokok yang disiapkan mereka dalam pasar murah tersebut. “3 kebutuhan pokok itu meliputi gula pasir, minyak goreng dan tepung terigu. Untuk gula pasir disiapkan sebanyak 1.000 kilogram, kemudian minyak goreng sebanyak 560 liter, dan tepung terigu sebanyak 1.200 kilogram,” ungkap Chandra.

Chandra menambahkan kalau 3 jenis kebutuhan pokok tersebut harganya disubsidi, sebab diperuntukkan bagi warga kurang mampu, dengan metode kupon yang mele3wati rekomendasi Lurah dan Sangadi.. “Untuk harga tiga komoditi yang disubsidi yakni gula pasir Rp 9.000, tepung terigu Rp 6.000 dan minyak goreng Rp 8.000. Sedangkan untuk beras yang disediakan oleh Bulog Sub Divre Bolmong 50 bungkus, dan per bungkus isi 5 kilogram. Harga perbungkus 5 kilogram Rp 52.000,” jelasnya. (*)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.