Jadi Daerah Dengan Implementasi RB Terbaik, Ini Penilaian Yang Dilakukan Kementerian ke Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Jadi Daerah Dengan Implementasi RB Terbaik, Ini Penilaian Yang Dilakukan Kementerian ke Kotamobagu

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Pemerintah Kota Kotamobagu, Rabu 7 Desember 2023, menerima penghargaan dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), dalam hal daerah dengan implementasi terbaik Reformasi Birokrasi.

Kotamobagu sendiri, merupakan daerah satu-satunya di Indonesia Timur, yang meraih penghargaan bergengsi, yang diserahkan langsung oleh Menteri PAN-RB Abdullah Azwar Anas, di Nusa Dua Bali tersebut.

Kepala Bagian Organisasi dan Pegawai (Orpeg) Pemerintah Kota Kotamobagu, Andi Abasi S.T, mengatakan, untuk bisa mendapatkan penghargan tersebut, Pemkot Kotamobagu telah melakukan berbagai upaya yang diterapkan oleh KemenPAN-RB. Sesuai ketentuan penilaian RB pada tahun 2023 selain RB General dinilai juga RB tematik yang memuat 5 tema prioritas pemerintah. yakni, pengentasan kemiskinan, Inflasi, Investasi, digitalisasi pemerintahan dan P3DN,” ungkap Andi Abasi.

Andi menambahkan, Pemerintah Kota Kotamobagu sudah menyusun rencana aksi tahun 2023 – 2024 dari masing – masing tema tersebut. “Dimana, penyusunan itu melibatkan perangkat daerah terkait dan kemudian di evaluasi oleh Inspektorat daerah terkait implementasi dari rencana aksi tersebut. Bahkan Hal tersebut yg menjadi bahan penilaian tim evaluator dari Kementerian PANRB,” tambahnya. (junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.