Keluhan Warga Soal Drainase Tersumbat Diseriusi Dinas PUPR Kotamobagu

Bagikan Artikel Ini:

 

Claudy Mokodongan ST

BERITATOTABUAN.COM, KOTAMOBAGU –Adanya keluhan warga terkait dengan tersumbatnya drainase di Kelurahan Biga, Kecamatan Kotamobagu Utara, mendapatkan perhatian serius dari Dinas Pekerjaan Umum dan penataan Ruang (PUPR) Kota Kotamobagu.

Keluhan tersebut muncul menyusul musim penghujan yang mengakibatkan saluran drainase yang ada di depan rumah mereka selalu meluap ke jalan, dan kerap masuk ke halaman pekarangan rumah warga.

Hal tersebut diakibatkan drainase yang ada di lokasi itu tersumbat tanah yang tingginya hampir memenuhi tinggi drainase, sehingga ketika hujan tiba air langsung meluber ke jalan raya dan masuk hingga ke halaman rumah warga.

“Jika hujan turun air langsung meluap ke jalan raya, bahkan masuk ke halaman rumah warga.  Hal itu diakibatkan drainase yang ada sudah tersumbat dan tertimbun tanah, sehingga tidak mampu menampung debit air ketika hujan turun,”ujar Hendra Tampongangoy, salah satu warga sekitar belum lama ini.

Terpisah kepala dinas PUPR Kotamobagu Claudy Mokodongan, saat dikonfirmasi menyampaikan terima kasih atas informasinya, setiap keluhan masyarakat selaku Pemerintah wajib untuk diterima, dan harus di tindak lanjuti.

“Terima kasih atas informasinya, Insya Allah segera di tindak lanjuti keluhannya. Nanti akan saya minta kepala bidang untuk turun melakukan pengangkatan sedimen dilokasi tersebut,”ujar Claudi.

Lebih lanjut Claudy juga menambahkan ada beberapa pekerjaan drainase yang saat ini di perbaiki.  ” Saat ini kami juga fokus memperbaiki drainase yang ada di kelurahan Gogagoman, yang jika hujan kerap banjir, serta drainase yang ada kelurahan Upai dan Desa Sia,” tambahnya. (*/junaidi amra)

Tags:
author

Author: 

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.